Alam & TamanGunung

Pesona Bukit Tranggulasih di Desa Windujaya Banyumas

Bukit Tranggulasih adalah sebuah bukit yang dijadikan sebagai objek wisata kekinian dimana pesona yang ditawarkan adalah spot foto dengan pemandangan alam Bukit tranggulasih. Bukit tranggulasih sendiri terletak di Desa Windujaya kecamatan Kedungbanteng Banyumas, tepatnya di RT 03 RW 05, sekitar 15km dari pusat kota Banyumas Provinsi Jawa Tengah.

foto : @dwicandraan

Untuk sampai di Bukit tranggulasih, kita bisa memilih 2 jalur yakni dari desa Kedungbanteng menuju utara dan melewati gerbang utama Curug Gomblang. Jalur yang kedua yakni melalui objek wisata Curug Bayan (Curug Gede) Baturaden.Tiket masuk ke Bukit tranggulasih juga sangat murah yakni Rp 3000 / pengunjung. Dengan biya tersebut pengunjung sudah bisa menikmati keindahan dan spot-spot foto unik yang ada di Bukit tranggulasih.

Sunset di Bukit Tranggulasih (foto : @bukit_tranggulasih_)

Dari lokasi parkir menuju Bukit Tranggulasih hanya berjarak sekitar 200 meter saja. Fasilitas yang ada disini juga sudah sangat lengkap mulai dari parkiran yang luas, toilet, warung penjual makan dan pos keamanan. Oh ya di Bukit Tranggulasih ini sebenarnya ada 4 bukityakni Bukit Datar, bukit Cinta Suramenggala, bukit Tinggi, dan bukit Tranggulasih itu sendiri. Namun memang nama Bukit Tranggulasih jauh lebih familiar mengingat banyak spot foto kekinian sudah dibangun dikawasan ini.

Pemandangan Kota Malam Hari (foto : diditwidiarto)

Bukit Tranggulasih juga tak hanya menyuguhkan Pemandangan alam atau spot foto saja namun juga pemandangan kota Purwokerto , Pemalang dan Purbalingga dari ketinggian. Tak heran bila menjelang sore atau saat menunggu sunrise kita bisa menyaksikan kerlap kerlip lampu kota dari kejauhan. Alam disekitarnya yang masih sangat asri menjadikan kawasan Bukit Tranggulasih menjadi sebuah wisata paket lengkap bagi warga Banyumas maupun warga disekitarnya.

foto : @bukit_tranggulasih_
foto : @bukit_tranggulasih_

Selain pemandangan alam disekitarnya, kita juga bisa menikmati keindahan sunset maupun sunrise dari Bukit Tranggulasih. Jika ingin menikmati sunrise atau matahari terbit, kamu bisa mengadakan camping disekitar Bukit Tranggulasih karena sudah tersedia area camp yang cukup luas. Untuk melihat Sunsetnya sendiri usahakan datang lebih sore yakni mulai oukul 17.00 agar tak ketinggalan menikmati keindahan Bukit Tranggulasih disore hari.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close