HotelReviewSeputar Travelling

Villa Delva, Hunian Nyaman Berbalut Kaca di Sudut Kota Bandung

sumber foto : rijalmaulana.com

Bagi kamu yang sedang berencana untuk menghabiskan longweekend bersama keluarga, teman, maupun rekan kerja, Villa Delva merupakan pilihan yang tepat. Terletak di Kampung Daun, Bandung, yang asri nan tenang, villa cantik yang satu ini cocok sekali dijadikan tempat sembunyi dari hiruk pikuk kota Jakarta.

Baca juga :

-Review Hotel Bintang Lima Renaissance Ala Eropa Klasik di Green Hill Universal, Bandung
Villa Air Di Lembang Ini Memiliki Nuansa Jepang

Rumah Kiboku: Hotel Homey yang Tidak Pricey

Mengusung Konsep Minimalist

Memasuki Villa ini, aku disapa oleh penjaga villa yang cukup ramah. Dan mataku langsung terfokus pada ruang tamu yang sangat luas berbalut kaca dengan cling tinggi dan lampu kristal menggantung dengan antiknya. Wah, looks so minimalist !

Belum selesai terkagum dengan ruang tamunya, aku dibuat salfok dengan tangganya yang lucu. Tangga penghubung ke lantai 2 yang terbuat dari kayu dan dihiasi oleh tiang kaca sebagai pembatasnya, menurutku sangat matching dengan ruang tamu yang ada di sisi kirinya.

 

 

Oke, sekarang saatnya room tour. Aku pun memasuki setiap ruangan yang ada di villa ini. Anyway, Villa Delva terdiri dari 5 kamar yang terletak di lantai 1 dan 2. Namun yang bisa digunakan hanya 4 kamar.

Lantai 1 nya terbagi menjadi ruang tamu, dapur, ruang barbeque, dan 2 kamar tidur. Sedangkan lantai 2 terbagi menjadi 1 ruang keluarga, 2 kamar tidur, balkon, serta tempat menjemur.

Setiap kamarnya diisi dengan tempat tidur yang empuk dan dilengkapi dengan meja rias beserta kamar mandi dalam. Kamar mandinya pun didesain seperti kamar mandi hotel yang dilengkapi dengan pemisah antara shower dan closet.

Fasilitas Villa

Selain memiliki 4 kamar dan ruang tamu yang cantik, Villa Delva juga menyuguhkan dapur yang terdiri dari 2 jenis. Ruangan 1 adalah dapur bersih yang dilengkapi dengan kitchen set, mini bar, kulkas, dan meja makan.

Sedangkan dibelakangnya terdapat satu ruangan yang bisa disebut dapur kotor, tempat untuk memasak yang diisi oleh kompor, wastafel, alat masak, dan dibatasi dengan pintu kaca.

Selain dapur yang bersih, dan bikin kita betah masak, Villa Delva juga memiliki ruangan khusus untuk Barbeque Night. Dimana ruangannya terletak ditengah-tengah antara ruang tamu dan dapur.

Wah, kalo gini sih kita gaperlu repot-repot nyari lapak buat bakar-bakar ya!

Biar sehat, Yuk Nge-Gym

Satu lagi fasilitas yang tak kalah menarik. Yaitu sepeda statis yang bisa dipake buat ngurusin badan. Wah, kebayang dong gimana nikmatnya bangun tidur langsung ngegym didepan kamar ? Seru banget!

Nonton TV, maupun Wifi-an juga oke

Selain dilengkapi fasilitas gym, Villa Delva juga menyediakan Smart Tv yang sudah terkoneksi dengan wifi. Jadi, kita bisa bebas nonton maupun internetan sepuasnya sambil leye-leye di sofa empuknya.

Wisata Popular Di Sekitar

Tangkuban Perahu Volcano
5.33 km
Rumah Mode Factory Outlet
7.39 km
Cihampelas Walk Shopping Mall
8.69 km
Gedung Sate
10.03 km
Geology Museum
10.06 km
Museum of The Asian-African Conference
11.69 km
Mesjid Raya Bandung
11.96 km
Trans Studio Mall Bandung
13.32 km
Kawah Putih Volcano
41.81 km
Situ Patenggang
42.12 km

Yups itu dia review-an staycation ku selama 2 hari 1 malem di Villa Delva. Cukup amaze sih, walaupun ngga ada kolam renang, karena yang ada cuma kolam ikan hehe. Tapi, untuk sekedar menghabiskan waktu bersama keluarga, villa ini cocok banget dijadikan opsi. Selain karena harganya yang murah, yaitu cuma 1,2-1,5 jutaan aja permalem (via Agoda, travelio, maupun airb&b), kalian udah bisa ngerasain staycation nyaman di suasana perumahan yang tenang di Kampung Daun.

Villa Delva
Perumahan Villa Triniti Blok D No. 10
Jl. Sersan Bajuri No.88 Km.4,7, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40154
Price : Rp. 1.200.000-1.500.000 / night (up to 12 Pax)

Tags
Show More

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *