Berita BPJBlogSeputar Travelling

Trip Pilihan Warga Backpacker Jakarta Yang Paling Di sukai

Survey Hasil Vooting Warga BPJ

Hello Para Warga BPJ Tercintaaaaa ..

Buat kamu yang hobbynya Travelling pasti sering banget dengar sebutan ” anak gunung, atau anak pantai “. Nah kalau kamu ditanya lebih suka trip gunung atau pantai ? Kamu jawab apa? Pasti jawabannya beda-beda ya guys sesuai dengan hobbinya masing-masing.

Nah, kalian pasti masih ingat donk. Komunitas Backpacker Jakarta pada tanggal 28 Februari – 1 Maret 2018 selama 4 hari berturut-turut sudah melakukan survey tentang Travelling. Dimana vooting berasal dari warga BPJ itu sendiri. Dan dalam point survey tersebut, terdapat pertanyaan tentang Trip apa yang paling disukai warga BPJ ? Yuk ah kita lihat katagorinya apa saja beserta hasilnya !

1. Laut dan Pantai (37,9%)

Dari hasil vooting kemarin, ternyata warga BPJ lebih suka trip ke laut dan pantai sebagai pilihan mereka. Fyi ya guys, menurut para ahli penelitian, kita dapat mengetahui kepribadian seseorang, apakah itu ekstrovert atau introvert dari keterkaitan wilayah geografi tersebut. Yang mana hasil penelitian dari orang yang suka pantai dan laut yaitu sebagai berikut.

Sumber foto by instagram @radenmas_widodo

Orang dengan kepribadian ekstrovert digambarkan sebagai pribadi yang mudah bergaul, atau mudah bersosialisasi. Sehingga mereka diduga akan lebih suka memilih tempat yang lebih cocok untuk melakukan aktivitas yang menghibur, serta banyak dikunjungi orang, karena orang ekstrovert suka menjadi pusat perhatian. Karena itu orang ekstrovert cenderung lebih memilih laut dan pantai sebagai tujuan berlibur. Sebab pantai adalah tempat yang lebih ramai dibandingkan gunung. Di pantai juga lebih banyak orang yang bisa diamati, diajak berbicara, dan diajak bermain.

2. Pendakian Gunung (36,5%)

Di sisi lain, bagi kamu yang memilih pendakian gunung. Biasanya merupakan orang dengan kepribadian introvert, hal tersebut digambarkan sebagai pribadi yang tertutup, dan tidak terlalu suka “gangguan” dari “dunia luar”. Sehingga, disimpulkan bahwa orang introvert cenderung memilih gunung untuk tujuan berlibur. Mereka juga dinilai lebih suka tinggal di dataran tinggi dibandingkan dengan dataran rendah.

Sumber foto by instagram @Indradidi_

Gunung dianggap sebagai tempat yang lebih terpencil sehingga cocok untuk mengisolasi diri/mencari jati diri. Rata-rata mereka merupakan orang menyukai tantangan. Dimana bisa diketahui bahwa mendaki gunung bukanlah perkara suatu hal yang mudah. Pasti ada perjuangan yang begitu luar biasa yang tidak diragukan lagi dari sebuah pendakian gunung. Namun semua akan terbalaskan dengan keindahan ketika kamu sampai di puncak gunung.

3. ODT – One Day Trip kemana saja (1,7%)

Gak punya waktu. Hal ini seringkali jadi alasan untuk gak jalan-jalan, terutama bagi mahasiswa yang jadwal kuliahnya padat dengan tugas yang bejibun maupun karyawan yang cuma libur di akhir pekan. Karena lelah dengan aktivitas sepanjang pekan, banyak orang yang akhirnya memanfaatkan weekend dengan hibernasi.

Sumber foto by instagram @backpackerjakarta

Tetapi sebagian orang yang waktu jalan-jalannya emang terbatas banget pasti engga perlulah menunggu libur semesteran atau cuti panjang. Daripada bermalas-malasan, kamu bisa kok memanfaatkan akhir pekanmu yang cuma satu atau dua hari. Dan kamu pun bisa lakukan ini tanpa harus persiapan sebelumnya untuk melakukan perjalanan ini dan pastinya ini liburan yang low price.

4. City Tour dan Berkunjung Ketempat Bersejarah (7%)

Bagi kamu yang menyukai suatu perjalanan yang santai, tidak tergesa dan menikmati setiap perjalanan, biasanya para traveller lebih memilih melakukan suatu perjalanan seperti “ City Tour “. City Tour merupakan suatu perjalanan yang direncanakan untuk mengunjungi banyak objek wisata yang menarik pada suatu kota tertentu biasanya seperti berkunjung ketempat bersejarah. Dimana trip ini juga sangat bermanfaat untuk menambah wawasan kita sambil berjalan-jalan santai sekaligus buat kamu yang hobby hunting foto guys, ini sangat pas sekali loh.

Sumber foto by instagram @museummacan

5. Wisata Kekinian yang Instagenik (6,3%)

Ini merupakan wisata yang hits dan kekinian. Biasanya ini dilakukan bagi kalangan kids zaman now yang melakukan trip ini. Tapi jangan salah, saat ini banyak tempat wisata yang kekinian pun juga menarik untuk dikunjungi bagi semua kalangan untuk menjadi tempat liburan bersama keluarga, sahabat ataupun partner kamu.

Sumber foto by instagram @apriliiasa

Wisata kekinian yang instagenik merupakan jalan-jalan mengunjungi suatu tempat yang lagi ramai jadi bincang pembicaraan di suatu medsos atau wisata yang tempatnya unik, atau jarang ada di tempat lain dengan gaya liburan yang hits serta kekinian sehingga dijadikan suatu tempat pilihan yang tepat untuk mengetahuinya. Dan tidak ketinggalan pastinya dari teman-temanmu hahaha. Berkunjung ketempat yang lagi instagramble juga, pastinya bisa kamu jadikan tempat berlibur yang pas untuk kamu yang suka foto OOTD, nah ini sudah pasti pas untuk mendukung foto ala OOTD kamu untuk dipost di medsos.

Tags

Desi kurniawati putri

Hi, perkenalkan, Aku bekerja di perusahaan swasta sebagai Assiten R&D Staff Devisi Laborat Kimia. Motivasi hidup aku saat ini : I do my best to be a good one. Insha Allah, Semoga artikel aku bisa memberikan manfaat bagi orang lain dan bisa menjadi kenangan terindah dikemudian hari. Thank you. Follow my instagram : @desi.kurniawatiputri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *