Gunung

Gunung Putih : Sebongkah Keindahan Di Kalimantan Utara

Hai travellers! Pernah mendengar nama Obyek Wisata Gunung Putih ? Nah, kali ini aku mau ajak kamu jalan-jalan menapaki keindahan Gunung Putih yang jarang terjamah orang. Wah, kedengarannya menarik yah, seperti apasih Gunung Putih tersebut? Yuk langsung aja kita meluncurrrrr~

Gunung Putih, Kalimantan. (Sumber Foto : www.tempat.me.com)

Keindahan Wisata Gunung Putih

Nah inilah guys sekilas penampakan dari Gunung Putih. Anyway, gunung ini sebenernya gunung kapur yang berwarna putih. That’s why, dinamakan Gunung Putih oleh masyarakat setempat. Letaknya sendiri ada di Kabupaten Bulungan, Kecamatan Tanjung Palas, Kalimantan Utara.

Tebing-tebing gunung putih yang eksotis (Sumber Foto : https://www.kopertraveler.id)

FYI guys, Gunung Putih merupakan ikon penting bagi Tanjung Palas, yang pada masanya dahulu merupakan ibukota salah satu kesultanan yang paling berpengaruh di utara Kalimantan timur. Adapun yang membuat gunung putih menjadi salah satu objek wisata menarik yaitu karena keindahan alaminya berupa relief-relief yang mirip seperti pahatan seorang seniman. Selain itu, panoramanya yang cantik nan indah juga membuat siapapun takjub melihat keeksotisannya.

Gunung Putih terdiri dari bebatuan kapur (Sumber Foto : www.bombasticborneo.com)

Bayangkan saja, sesampainya disana kamu akan disuguhkan pada pemandangan yang akan membuatmu terkagum-kagum. Seperti tebing-tebing cantik, goa burung, sungai kecil disisi gunung, hingga bebatuan yang ukurannya cukup besar dikelilingi panorama hijau yang mengasyikkan. Kamu juga bisa memanjat tebing cantik itu sampai ke puncak, atau menaiki anak tangga yang tersedia disana. Yah, walaupun memang cukup panjang dan melelahkan.

Anak tangga gunung putih (Sumber Foto : https://www.kopertraveler.id)

Sedangkan pada puncaknya, kamu bisa menikmati hawa sejuknya sambil duduk-duduk cantik di atas gundukan batu besar. Atau sekedar menikmati indahnya hamparan perumahan masyarakat dari puncak tertinggi. Dan jika sudah bosan, kamu bisa mengunjungi titik lainnya. Yaitu goa bawah tanah yang terdapat di belakang lereng gunung yang bisa kamu tempuh dalam waktu 10 hingga 15 menit dari teras gunung.

Menikmati panorama dari puncak gunung putih. (Sumber Foto : https://www.kopertraveler.id)

Hayo, tertarikkah kamu untuk kesini? Nah, untuk mengunjungi Gunung Putih ini, tidak ada biaya yang dikenakan. Alias gratis tis tis. Dan untuk menuju kesini, kamu bisa menjangkau menggunakan mobil dari Tanjung Palas. Namun perjalanannya agak jauh. Alternatif yang lebih cepat adalah dengan menyeberang ke Tanjung Palas dengan perahu dan dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan mobil ataupun motor. Selamat berkunjung ya :)

Sumber Referensi: http://www.wisatakaltara.com ; https://wisata-tanahair.com

 

Tags

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close