Uncategorized

Tips Praktis Travelling dengan Kereta Api

Ini Dia Cara Cepat Cetak Tiket Kereta Api di Stasiun

Sebelum berkembangnya teknologi, calon penumpang kereta api harus antri berjam-jam di loket untuk bisa membeli tiket kereta api. Cara ini tentu dianggap kurang efisien. Pegipegi kemudian hadir untuk memberikan kemudahan memesan tiket kereta api, pesawat, dan hotel. Hanya dengan sekali klik, kita dapat langsung melakukan reservasi tiket perjalanan tanpa khawatir akan kehabisan.

Pegipegi terhubung langsung dengan lebih dari 20.000 rute penerbangan domestik dan internasional, 1.600 rute perjalanan kereta api, serta lebih dari 7.000 hotel di Indonesia. Anda dapat bepergian kapanpun dan kemanapun dengan mudahnya. Berbagai penawaran menarik akan mengakomodir perjalanan bisnis maupun liburan bersama keluarga agar menjadi lebih menyenangkan. Situs web Pegipegi dapat diakses dengan mudah untuk melakukan reservasi tiket perjalanan. Bagi Anda pengguna android atau iOS, aplikasi Pegipegi versi terbaru dapat didownload secara gratis melalui Playstore dan Apple Store.

Kereta api hingga saat ini tetap menjadi pilihan moda transportasi yang paling efektif dan efisien. Kendaraan cepat ini berjalan di atas lintasan rel yang bebas macet dengan tiket perjalanan terjangkau. Keunggulan tersebut membuat semakin banyak orang mengandalkan kereta api sebagai alat transportasi andalan, terutama saat lebaran dan libur akhir tahun.

Pict. Minergy News

Pesan dan cetak tiket kereta api mudah melalui aplikasi Pegipegi versi terbaru

Aplikasi Pegipegi versi terbaru sangat memudahkan untuk melakukan pemesanan tiket kereta api. Download aplikasi Pegipegi versi 2.5.2 terbaru dari smartphone dan mulailah masuk ke halaman pencarian utama. Aplikasi ini memiliki tampilan menu yang jelas dan singkat sehingga proses pemesanan tiket kereta api akan menjadi sangat mudah.

Langkah-langkah mudahnya dimulai dari memasukkan data yang diperlukan seperti kota asal keberangkatan, kota tujuan, tanggal keberangkatan dan tanggal pulang (khusus untuk pemesanan tiket perjalanan pulang pergi). Kemudian, masukkan berapa jumlah penumpang dewasa (3 tahun ke atas) dan bayi (3 tahun ke bawah) yang akan berangkat. Jangan lupa memilih jenis kereta yang akan dipilih, KAI atau Railink (kereta bandara). Lalu klik menu cari tiket.

Di halaman tersebut kemudian akan muncul pilihan perjalanan kereta api yang diinginkan. Jika sudah menemukan perjalanan yang sesuai, klik tombol ‘pesan’. Jangan lupa memastikan tanggal perjalanan dan kota tujuan yang tertera sudah tepat. Anda harus mengisi data pemesan yang bisa dihubungi dan penumpang yang akan berangkat. Kontak yang diisikan (nomor telepon dan email) harus benar karena e-ticket dan kode pemesanan akan dikirimkan ke email dan juga sms ke nomor handphone yang tertera.

Selanjutnya Anda akan diantarkan pada halaman pembayaran, pilih metode pembayaran sesuai dengan keinginan Anda (Transfer Bank/ATM, Kartu Kredit). Untuk pembayaran menggunakan kartu kredit, Anda akan diminta untuk mengisi data sesuai kartu kredit yang dimiliki. Pegipegi memiliki diskon potongan harga yang bisa didapatkan dengan me-redeem voucher pada menu reedem voucher.

Setelah pembayaran berhasil dilakukan, etiket akan dikirimkan melalui email yang sudah diisikan dalam data pemesan. Data pesanan juga akan muncul dalam aplikasi. Kita perlu memastikan kembali informasi nama kereta dan tanggal perjalanan sudah sesuai. Tiket bisa langsung dicetak secara mandiri di stasiun dengan men-scan barcode atau memasukkan kode booking pada mesin pencetak tiket. Sangat mudah bukan? Hanya dengan satu aplikasi Pegipegi, semua bisa tertangani.

Tips Membeli Tiket Kereta Api Online Lebih Praktis

Beberapa dari kita mungkin pernah mengalami kehabisan tiket kereta api, terutama saat peak season dan libur panjang. Ketahuilah jika PT KAI biasanya akan membuka reservasi tiket sejak H-90 tanggal keberangkatan. Dengan begitu, kita tentu bisa memesan tiket perjalanan yang diinginkan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan dan mempersiapkan semuanya dengan lebih tenang. Rencanakan waktu keberangkatan dan kepulangan secara matang, lalu segera pesan tiket di aplikasi Pegipegi versi terbaru agar tidak kehabisan.

Pilihlah metode pembayaran yang paling mudah, agar tiket kereta api bisa segera dipesan tanpa adanya kendala dari sisi pembayaran. Pegipegi menjadi alternatif terbaik untuk melakukan pemesanan tiket kereta api secara online. Metode pembayaran yang beragam, akan sangat memudahkan untuk menyelesaikan pemesanan tiket dan mendapatkan e-ticket keberangkatan. Perjalanan bisnis maupun liburan menjadi semakin mudah dengan menggunakan aplikasi Pegipegi versi terbaru.

 

Show More

Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist - www.nirmalamedia.com - maeshare.blogspot.com - Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia. IG @kuliner.soloraya - IG @Maenequeen - IG @maya.nirmalasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *