Editor PicksTips Travelling

Tips Membawa Barang Saat Berlibur

Selain mencari destinasi liburan, menyusun jadwal kegiatan, mencari tiket promo, memilih hotel/penginapan, dan seabrek hal penting lain yang perlu disiapkan sebelum pergi liburan. Kita juga harus piawai dalam mengatur barang bawaan, bukan? Tentu kita ingin semua kebutuhan terpenuhi, namun kemampuan menggeret koper dan kapasitas bagasi yang terbatas mengharuskan kita cerdas mengakali apa saja yang perlu dibawa dan bagaimana mengemasnya.

TIPS MEMBAWA BARANG SAAT BERLIBUR,

tips membawa barang
tips menggulung pakaian. foto : hudaluna.com
  • Tips pertama adalah menggulung pakaian. Pilih pakaian mana yang dapat digulung, dan untuk yang berbahan tebal seperti jaket, cukup dilipat. Dengan menggulung pakaian dan meletakannya di sudut koper akan membuat banyak ruang tersisa di dalam koper untuk barang lainnya. kemudian urutkan sesuai rencana kapan pakaian tersebut dikenakan. Letakan pakaian paling atas untuk yang akan dipakai paling awal.
tips membawa barang
menyimpan pakaian di dalam koper (foto : hudaluna.com)
  • Untuk barang yang mudah pecah, bungkus dengan bahan yang empuk. Misalnya bungkus gelas dengan pakaian. Atau kelilingi botol kaca dengan jaket.
  • Kelompokan barang sesuai kategorinya dalam wadah tas kecil-kecil. Seperti peralatan mandi dalam satu wadah. Kosmetik dalam satu wadah. Charger dan powerbank dalam satu wadah. jangan lupa untuk menggunakan wadah yang kedap air untuk mencegah cairan tumpah di dalam tas/koper.
  • Jangan terlalu banyak membawa barang hanya karena untuk “jaga-jaga jika dibutuhkan”. Pilihlah barang apa yang memang perlu dibawa dari rumah dan barang apa yang lebih baik beli di lokasi tujuan.
  • Bijak dalam membawa oleh-oleh. Kebanyakan jenis oleh-oleh sudah dijual juga di kota tempat kita tinggal. Jadi teliti sebelum membeli, pastikan buah tangan yang kita beli memang spesial dari sisi jenis, bentuk, dan harga yang sulit diperoleh di kota asal.
  • Jangan menyimpan uang dan dokumen penting di dalam koper. Pastingan barang berharga di simpan di tempat yang aman.

Berikut ini video cara mengemas barang bawaan,

Nah, semoga tips ini bermanfaat ya! Teman-teman dapat menambahkan tips lain di kolom komentar. Selamat berlibur!

 

 

 

Tags

Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist - www.nirmalamedia.com - maeshare.blogspot.com - Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia. IG @nirmalamedia - IG @kuliner.soloraya - IG @Maenequeen - IG @maya.nirmalasari

Related Articles

5 thoughts on “Tips Membawa Barang Saat Berlibur”

  1. kadang aku, pas packing berangkat tas tuh bs cukup.
    tapi pas pulang, kenapa g bisa ya? haha. apa sebabnya tuh? padahal jg g beli oleh2

    oh ya. salam kenal ya mba. sy blogger pemula. hihi. butuh banyak masukan dan bimbingan .monggo berkenan mampir di laman saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close