BlogTips Travelling

4 Tips Tepat dan Cepat Mendapatkan Tiket Promo

Tak bisa dipungkiri lagi, traveling memang sudah menjadi salah satu gaya hidup masa kini. Bukan hanya bisa menyegarkan pikiran dari kepenatan hari-hari yang sibuk, tetapi juga kita bisa memperoleh banyak pengalaman baru ketika traveling. Akan tetapi salah satu hal yang bikin banyak orang berpikir ulang untuk melakukannya adalah masalah dana. Apalagi bila rencana liburan tersebut hingga sampai ke belahan dunia lain nan jauh di sana.

Guna semakin memacu meningkatnya kegiatan ber-traveling, ada banyak pelaku pariwisata yang memberikan tiket dengan harga promo yang menggiurkan. Tapi, karena sangat menggoda, tak heran bila promo tersebut langsung ludes begitu para pasukan traveler dan backpacker mengetahui informasinya.

Kalian pasti ogah gigit jari karena kehabisan tiket promo, kan? So, mari kita simak tips berikut!

1. Langganan Newsletter

"Aktiflah memantau akun-akun maskapai penerbangan. (foto: businesscircle.com)"
“Aktiflah memantau akun-akun maskapai penerbangan. (foto: businesscircle.com)”

Tips pertama, ikutilah berita-berita terbaru dari maskapai penerbangan dengan berlangganan newsletter. Dengan begitu, bila ada informasi mengenai tiket promo sewaktu-waktu, sobat backpacker dapat langsung mengetahuinya. Bahkan, tidak menutup kemungkinan jadi yang pertama kali melihatnya. Selain itu ikuti pula akun-akun resmi mereka di Facebook, Twitter, atau Instagram, agar peluang mendapatkan tiket promo lebih besar.

2. Atur Strategi

Memesan tiket sebaiknya tidak dilakukan dengan terburu-buru. Untuk harga yang lebih murah, sebaiknya lakukan booking jauh-jauh hari sebelumnya. Terutama untuk penerbangan internasional. Selain itu, atur pula strategi pembelian ya guys! Banyak yang bilang kalau membeli tiket pesawat di hari Selasa atau di atas tanggal 20 itu harganya lebih murah. Patut dicoba!

3. Pilih Terbang Malam

Budget pas-pasan? Jangan khawatir! Jangan lupa untuk memilih penerbangan malam untuk harga yang lebih murah. Secara logika, terbang tengah malam bisa dimanfaatkan untuk istirahat sehingga saat sampai di tempat tujuan tenaga telah terisi penuh dan siap untuk berpetualang.

4. Pilih Penerbangan Hari Biasa

"Terbanglah pad saat weekdays."
“Terbanglah pada saat weekdays.”

Bagi para sobat backpacker sudah bukan rahasia lagi apabila penerbangan di hari biasa itu lebih banyak dilirik, karena harganya jauh lebih murah dibandingkan penerbangan di akhir pekan. Selain itu, tempat wisata juga bisa dinikmati dengan lebih bebas karena tidak banyak pelancong yang berlibur di hari biasa. Tiket promo untuk penerbangan memang biasanya ditawarkan untuk tanggal-tanggal di luar musim liburan. Ini dilakukan supaya tiket pesawat tetap laku terjual, meski harus banting harga.

Jadi, bersiaplah untuk mengambil cuti dan terbang dengan tiket promo dengan menggiurkan! Happy traveling!

Source: kapanlagi.com

Tags

Hilal Guswati

Seorang pengagum alam yang gemar membebaskan imajinasinya berceloteh ria || Explorer || Self-taught Writer || I'm a member of Backpacker Jakarta's Fantastic Four! #BPJ4

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close