Seputar Travelling

Tipe-Tipe Orang yang Bakal Kalian Temui Saat Mendaki Gunung

Buat yang suka naik gunung apalagi rame-rame pasti udah gak heran dengan judul diatas, ya kan?

Nah, secara gak langsung, kalian bakal nemuin orang dengan tipe-tipe yang kayak gini. Lalu tipe kalian yang kayak mana? Berikut adalah beberapa tipe yang sering dijumpai oleh para pendaki selama diperjalanan nanjak atau sedang ditenda.

  • Tipe yang hobinya masak-masak

Pasti ada satu dari temen kalian yang kalau pergi nanjak dan dipuncak hobinya masak-masak. Dan seringnya, tipe orang ini udah ngerencanain, nanti pas lagi dipuncak bakal masak apa buat makan malem, bahkan sarapan. Duh, nanjak sama tipe orang kayak gini bikin hidup makin makmur!

  • Tipe yang sukanya ngobrol dan curhat sepanjang malam

Semua hal diceritain dan dicurhatin, mulai dari A sampai Z. Biasanya sih tipe kayak gini asyik buat dijadiin temen curhat. Mereka bakal setia dengerin ceritamu bahkan sampai pagi juga siap, tapi saat kalian udah mulai ngantuk dan pengen tidur tapi dia nya masih ngajak ngomong terus, gimana dong? Atau bisa juga tenda sebelah yang sering berisik karena sesi curhat yang gak kelar-kelar. Pernah ngalamin kayak gini?

  • Tipe pemusik sejati, wajib hukumnya nanjak atau muncak sambil mendengarkan musik

Wajib hukum nya buat tipe yang kayak gini untuk nyetel lagu selama nanjak dan muncak! Alasan nya ada aja, misal: Menikmati proses supaya gak terlalu cape, betul apa betul gaes? Tipe yang kayak gini biasanya menghabiskan malam dengan bernyanyi dan bermusik, sambil masak dan bikin api unggun biar anget. Bener?

  • Tipe penikmat alam sejati

Duduk tenang sambil menikmati udara sejuk pegunungan, menenangkan pikiran, meresapi nyanyian daun yang bergoyang. Ya itulah tipe penikmat alam sejati. Malah mereka cenderung banyak diemnya biar bisa menikmati dan meresapi keindahan alam dengan segenap jiwa dan raga. Eaaaaahhhh!

  • Tipe pencinta foto-foto

Masih dalam proses nanjak menuju puncak, bahkan ketika sudah dipuncak, ada salah satu tipe temen kalian yang udah sibuk dengan kameranya. Jepret sana-sini biar dapet hasil foto yang kece. Nah, enaknya pergi sama orang yang kayak gini nih, mereka bisa jadi tukang foto buat kalian. Karena biasanya orang yang suka foto-foto itu tahu angle mana yang keren buat dijepret!

  • Tipe pengamat dan pengomentar

Pasti ada satu dari temen nanjak kalian yang hobinya ngamatin orang dan ngomentarin apapun yang orang lain lakukan. Mulai dari pakaiannya, cara ngomongnya, cara bikin tendanya, cara masaknya, pokoknya ya gitu. Bahkan kadang, apa yang diobrolin sama tenda sebelah juga ikut dikomentarin. Betul gak?

  • Tipe terima beres

Dari mulai nyiapin alat, packing, bikin tenda, urusan makan, tidur dan semuanya. Tipe orang ini cuma ngikut aja dan terima beres. Entah mungkin karena emang gak paham apa yang harus dilakukan atau emang maunya terima beres?

Nah, dari sekian banyaknya tipe orang saat digunung, kalian masuk dalam tipe yang mana nih?

Referensi by https://phinemo.com/
Tags
Show More

febeshinta

Hi, i am Febe Shinta, the editor in chief of backpackerjakarta.com and also the owner of febeshinta.com. For anyone who want to say “Hi” about thing related to both of these websites, please send me an email for more information or bussiness inquiry.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *