Seputar Travelling

Beberapa Spot Rope Jumping! Hanya Buat Kalian Yang Bernyali Besar

Udah pernah main Rope Jumping?

Permainan ekstrem ini memang belum terlalu tenar di Indonesia, tapi sudah menjadi incaran para traveler yang ingin menguji adrenalin!

Bagaimana tidak?

Saat pertama kali datang ke salah satu lokasi Rope Jumping di Jembatan Rajamandala, dijamin kalian bakal merasa tegang dan takut secara maksimal. Baik saat masih punya nyali, hingga saat melakukan penerjunan dengan tubuh yang hanya ditopang oleh tali, dipastikan lutut berasa lemas, dan ingin pulang ke rumah aja!

Nah, untuk bermain Rope Jumping, bukan hanya ada di Jembatan Rajamandala, Bandung, melainkan ada beberapa spot yang bisa menjadi rekomendasi buat kalian yang mau berwisata minat khusus ini yaitu:

Jembatan Duwet, Kulon Progo, DIY

Jembatan Duwet ini merupakan jembatan penghubung antara Yogyakarta dan Kulon Progo. Selain sebagai sarana transportasi, jembatan ini juga dimanfaatkan untuk melakukan aktivitas ekstrem Rope JumpingDengan melompat dari ketinggian kurang lebih 60 meter, dijamin akan membuat kalian ketagihan walau membuat jatung kalian berdetak cepat!

Foto by On The Spot

Desa Blangsinga, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar Bali

Lokasi Rope Jumping selanjutnya adalah di Desa Blangsinga. Lokasi favorit ini berada di desa ini berada di Air Terjun Tegenungan. Cukup banyak pengunjung baik lokal maupun mancanegara, karena spot pemandangan yang ditawarkan adalah air terjunnya juga sangat mengagumkan.

Foto by Superadventure

Jembatan Gantung Lau Hulung, Sumatera Utara

Terletak di Desa Durian Tinggung, tepatnya Jembatan Gantung Lau Hulung, Deli Serdang, Sumatera Utara, memiliki spot Rope Jumping yang wajib kalian coba. Memiliki ketinggian 120 meter, dijamin akan membuat nyali kalian semakin mengecil untuk mencobanya! Ekstrem kan?

Foto by YouTube

Bali Bungy, Seminyak, Bali

Berlokasi di Pantai Seminyak, tepatnya di depan pantai di klub malam Double Six, Bali Bungy ternyata menyediakan jasa pelayanan permainan Rope Jumping yang dibekali dengan peralatan berstandar Internasional yang dipesan langsung dari Australia. Pastinya ini akan memberi keamanan penuh selama kalian menguji adrenalin!

Foto by Jadiberita

Meski menakutkan, tak ada salahnya mencoba kegiatan ekstrem ini sekali seumur hidupmu. Tapi jika kalian sudah terindikasi lemah jantung atau punya tekanan darah tinggi, sebaiknya hindari permainan ini karena sangat berbahaya.

Referensi by https://phinemo.com; https://www.ucnews.id
Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *