Seputar TravellingUncategorized

Tempat Ngabuburit Favorit Para Backpacker

Ngabuburit menjadi salah satu hal unik yang terjadi di bulan Ramadhan. Ngabuburit sendiri berasal dari kata “burit” yang dalam bahasa Sunda berarti menjelang sore hari. Dan bertepatan dengan moment bulan puasa, maka di waktu ini orang berbondong-bondong menghabiskan waktu untuk menunggu datangnya adzan maghrib berkumandang. Banyak orang melakukannya dengan berkeliling menggunakan sepeda motor sembari mencari takjil. Nah untuk para warga Backpacker Jakarta, kira-kira dimana ya tempat ngabubrit favorit mereka?

1. Ruang Terbuka Hijau

“Lebih prefer ke ruang terbuka hijau, kayak taman yang ada jogging track nya atau alat-alat olahraganya. Jadi bisa ngabuburit sekalian gerakin badan. Sejauh ini sih favorit ke Taman Suropati atau Rasuna Epicentrum.” (@dinilegi – BPJ #28)

Tempat Ngabuburit Favorit Para Backpacker
Foto: infojakarta.net
Tempat Ngabuburit Favorit Para Backpacker
Foto: infojakarta.net

Senada dengan Dini, warga BPJ lain yang memilih ngabuburit di taman adalah Apri (@aay_journey) dari BPJ #26 .

“Suka ke taman soalnya disana walaupun sore tapi banyak hiburan kayak yang main biola, latihan musik, drama, dll. Kedua, tempatnya sejuk, banyak pohon rindang jadi nyaman buat nikmatin sore sambil nunggu buka.”

2. Danau UI

Tempat Ngabuburit Favorit Para Backpacker
Foto: alyamerenung.wordpress.com

“Tempatnya asyik dan sejuk banget. Banyak pohon-pohon rindang. View nya mantep banget kalo sore. udah gitu Danau UI juga deket dari stasiun Pondok Cina, yang di sekelilingnya banyak yang jual takjil untuk berbuka” (@wiidiiwww – BPJ #8)

3. Masjid Agung Sunda Kelapa

Tempat Ngabuburit Favorit Para Backpacker
Foto: thumb.saliha.id

“Suka banget ke Masjid Sunda Kelapa karna di sana banyak bertemu orang-orang yang selalu sharing ilmu-ilmu agama. Menghabiskan waktu untuk lebih dekat dengan Allah.” (@herlinakeiko – Jelajah Masjid BPJ)

4. Kota Tua

Tempat Ngabuburit Favorit Para Backpacker
Foto: jurnalpost.com

“Tempatnya emang biasa, tapi suasanya asik. Banyak bangunan yang bisa di explore jadi bisa sambil hunting foto. Terus kalau menjelang maghrib banyak yang jual takjil.” (@maadriand – BPJ #34)

5. Dapur Kayu Manis

Tempat Ngabuburit Favorit Para Backpacker
Foto: bp.blogspot.com

“Dia itu sejenis foodcourt di pinggir Kali Ciliwung, letaknya di Condet. Ini salah satu tempat favorit yang ngga jauh dari kosan. Suasananya adem… Berasa lagi di Puncak. Walaupun masih di Jakarta, tapi tempat ini ada di dalem, ngga di pinggir jalan raya. Kalo di Dapur Kayu Manis selain bisa nunggu maghrib bisa sambil lihat matahari terbenam juga. Design tempatnya oke dan romantis banget. Di bawahnya ada saung-saung, ada taman yang banyak bunga-bunganya. Tempat sholatnya juga luas dan bersih. Favorit bgt deh!” (@septiirahayu – BPJ #12)

6. Gumati Cafe

Tempat Ngabuburit Favorit Para Backpacker
Foto: klikhotel.com

“Lagi seneng banget ngabuburit di Gumati Cafe di Jl.Paledong Bogor. Viewnya Gunung Salak. Bagus banget kalau sore. Harga makanan nya juga terjangkau. Sesuai untuk kantong backpacker.” (@masihnennyajah – Klub Lari BPJ)

Itulah beberapa rekomendasi tempat ngabuburit favorit para backpacker. Nah kalau kamu suka ngabuburit dimana, guys? Isi di kolom komentar ya!

Tags

Rahma (@_raahmaaa)

Walk humbly, talk politely, dress neatly, play atrractively.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close