Danau & Sungai

Telaga Sadang, Bukit Jadihnya Lamongan

Telaga Sadang adalah sebuah kawasan wisata yang terbentuk dari hasil bekas galian tambang batu kapur yang berada di kabupaten Lamongan Jawa Timur. Sekilas Telaga Sadang bila diamati mirip dengan Bukit Jadih yang ada di Madura. Banyak yang bilang jika Telaga Sadang ini bukit jadihnya Lamongan karena bentuknya yang sangat mirip.

foto : @bogel_sumpek

Telaga Sadang memang sebuah kawasan wisata baru yang mencuri perhatian para traveller Lamongan di tahun 2017 lalu. Maraknya orang yang mengupload foto dengan latar Telaga Sadang menjadikan kawasan ini dengan cepat menjadi wisata baru yang disukai para traveller dari Lamongan. Bahkan banyak wisatawan dari jauh yang sengaja ingin datang dan melihat langsung keindahan Telaga Sadang.

foto : @achris_sholihah

Keindahan Telaga Sadang sendiri terlihat dari tebing kapur disekitarnya yang membentuk sebuah bangunan unik dengan gradasi yang beragam terlebih air danau yang bewarna hijau yang ada disekitarnya menjadikan Telaga Sadang sangat unik dan indah. Bekas galian tambang kapur ini diisi oleh air hujan sehingga membentuk seperti sebuah danau atau telaga. Semakin terlihat indah dengan adanya tebing kapur bewarna putih yang mengelilingi Telaga Sadang.

foto : @ardha.ney

Telaga Sadang atau yang dalam bahasa jawa disebut Tlogo Sodong berada di desa Bluri kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan Provinsi Jawaa Timur. Tiket masuk ke Telaga Sadang sendiri masih gratis hanya saja perlu membayar parkir pada penjaga kawasan ini. Telaga Sadang sendiri masih sepi belum ada fasilitas umum sehingga buat kalian yang ingin kesini harus membawa bekal sendiri. Satu lagi, jangan mandi di telaganya karna sangat berbahaya jadi cukup berfoto ria aja ya.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata disemua daerah di Indonesia. ( Follow Instagram @emyebpj )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *