Air Terjun

Aek Sijorni, Air Terjun paling Indah di Tapanuli Selatan

Aek Sijorni adalah sebuah air terjun cantik yang begitu terkenal yang ada di Tapanuli Selatan. Aek dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai Air sehingga Aek Sijorni bisa disebut sebagai Air Terjun Sijorni. Aek Sijorni memiliki keunikan sendiri yakni pada undakan atau tatanan air terjunya. Bentuknya yang berundak-undak atau memiliki tingkatan menjadikan aliran air terlihat sangat menawan.

foto : @visit_sumut

Aek Sijorni berada di Desa Aek Libung, Kecamatan Sayurmatingi, Kabupaten Tapanuli Selatan Provinsi Sumatera Utara. Aek Sijorni berada diantara rimbunya kebun pohon kelapa warga setempat. Itulah salah satu keunikan lain yang dimiliki oleh Aek Sijorni. Rimbunya pohon kelapa membuat Aek Sijorni tak begitu terlihat sehingga saat anda mendekati air terjun, hal itu seperti ada sebuah keajaiban menyeruak diantara pohon-pohon kelapa.

foto : @atikalaila
foto : @julia_ramadani16

Mengapa air terjun ini dinamakan air terjun Sijorni adalah karena air terjun ini airnya sangat bening dan bersih sehingga warga setempat menyebutnya Aek Sijorni (bersih). Meskipun hujan dan debit airnya besar namun Aek Sijorni tetap bersih dan jernih. Air yang ada di Aek Sijorni inipun bisa langsung diminum tanpa perlu dimasak terlebih dahulu.

foto : @_bayoharahap_

Air Terjun Sijorni ini memang tak terlalu tinggi hanya 10 meteran saja. Namun lebarnya cukup besar dengan undakan-undakan yang membentuk seperti sebuah tangga berair sehingga bila dilihat terlihat sangat indah. Biasanya akhir pekan banyak wisatawan dari berbagai daerah sekitar datang ketempat ini untuk sekedar menikmati segarnya air terjun Sijorni atau untuk berlibur bersama keluarga. Tiket masuk Aek Sijorni juga cukup murah yakni hanya 6000 rupiah per pengunjung.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata disemua daerah di Indonesia. ( Follow Instagram @emyebpj )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *