Menjelajahi tempat hits ketika kamu mengunjungi Banyuwangi

Hello sobat jalanku…

Akhirnya aku kembali membuka blog yang telah lama kukhianati, yang kemarin sempat mati suri lho. Uh ini emang sungguh kejam ya rasanya. Well, Hari ini tidak akan berhenti untuk menulis.

Okey first, aku akan membagikan destinasi menarik kemana saja yang menjadi pilihan yang tepat ketika kamu berada di Banyuwangi.

Banyuwangi merupakan kabupaten paling timur di Pulau Jawa memang memiliki banyak obyek wisata, diantaranya meliputi :

1. De Djawatan

Hutan dengan pohon-pohon trembesi yang menjulang tinggi dan raksasa. Berada di dalam tempat ini, suasananya serasa di bawa ke situasi film Lord of The Ring.

@desi.kurniawatiputri

Pepohonan yang besar dan lebat serta memberi kesan angker. Kesan angker dari hutan trembesi ini karena lantaran hampir seluruh bagian pokok kayu trembesi ini tertutup oleh benalu atau pakis yang menumpang hidup di bagian-bagian pohon trembesi.

2. Tabuhan

@desi.kurniawatiputri

Tabuhan merupakan sebuah pulau yang memang tidak berpenghuni, terletak di Selat Bali. Dimana di tengah-tengah pulau terdapat pohon-pohon hijau yang subur dan dikelilingi dengan pasir berwarna putih. Selain itu, kejernihan air laut yang unik ini bergradasi seperti biru mudah dan hijau muda jika di lihat dari kejauhan.

3. Pulau Menjangan

Pulau kecil yang terletak di 5 mil barat laut pulau Bali dan merupakan bagian dari Taman Nasional Bali Barat. “Menjangan” dalam bahasa setempat berarti “rusa / kijang” dikarenakan pulau ini di huni kawanan rusa atau kijang liar.

@desi.kurniawatiputri

Pulau Menjangan terkenal dengan keindahan suasana pulau dan pemandangan bawah lautnya yang menjadi surga bagi para diving sehingga bukan hanya pengunjung wisatawan lokal, tetapi wisatawan asing pun mencobanya.

@desi.kurniawatiputri

4. Kawah Ijen

Kawah Ijen merupakan best part favorit menurutku, Dimana kita dapat mengagumi fenomena alam yang sangat langka. Yess, that’s right Blue Fire tapi kita hanya dapat melihatnya di waktu dini hari hingga jam 5 pagi. Fenomena ini hanya dapat kamu lihat di Indonesia dan juga Islandia.

@mypreciouslife2019

Lalu kita juga akan disuguhin dengan danau kawah ijen yang begitu memanjakan mata dengan keindahan yang berwana hijau toska disertai dengan kabut.

@desi.kurniawatiputri

Selain itu pemandangan alam yang berada disekitar lereng kawah ijen juga begitu menajubkan untuk dinikmati keindahannnya.

@desi.kurniawatiputri

5. Taman Nasional Baluran

Ini sering dijuluki sebagai Africa Van Java karena bentang alamnya mirip dengan Afrika di mana terdapat padang savana luas yang penuh satwa liar. Sejauh mata memandang yang tampak adalah padang tandus, pohon-pohon yang kering dan bebatuan.

@desi.kurniawatiputri

 

@desi.kurniawatiputri

Well itulah destinasi yang menurut aku wajib kamu kunjungi jika kamu berada di Banyuwangi untuk menikmati keindahan alam tersebut bersama keluarga, teman, sahabat atau pasangan kalian nantinya.

Jangan lupa untuk siapkan outfit terbaik kalian ya guys agar bisa mendapatkan foto dengan spot terbaik sekaligus.

Hits: 95

Desi kurniawati putri

Hanya seseorang yang hobby menulis, karna menulis merupakan tempat untuk merangkai kata demi kata menjadi kalimat yang utuh dari setiap perjalanan langkah kaki-ku. Follow my instagram : @desi.kurniawatiputri

Baca Artikel Lainnya