Seputar TravellingTips Travelling

Beberapa Makanan Cepat Saji Yang Biasa Dibawa Oleh Para Pendaki

Saat mendaki gunung, kesehatan menjadi hal krusial yang harus diperhatikan. Jika fisik prima, maka semangat mendaki pun akan terus tersedia. Nah, makanan adalah bekal yang vital bagi para pendaki gunung, makanan-makanan jenis tertentu dapat memicu semangat untuk sampai ke puncak gunung.

Di bawah ini adalah daftar makanan cepat saji yang bisa disimpan ke dalam tas carrier kalian:

Roti

Roti adalah makanan terbaik yang bisa kalian bawa ketika mendaki, karena makanan ini berperan sebagai sumber karbohidrat selain nasi, dan seperti yang kalian tahu karbohidrat adalah zat yang berfungsi untuk menghasilkan energi kepada tubuh. So, selain sehat makanan ini juga ringan dan tidak ribet untuk proses penyajian.

Cokelat

Hal penting yang harus dibawa untuk sampai ke puncak gunung adalah semangat yang harus terus dipacu! Rasa manis pada Cokelat dapat mengalahkan lelah dengan cepat sekaligus memulihkan energi kalian kembali seperti semula. tulah alasan mengapa Cokelat ini akan menjadi “sahabat” yang sangat berharga untuk menjaga semangat kamu selama perjalanan.

Foto by Gentlemancode

Mie Instan

Mie instan adalah salah satu makanan paling favorite saat backpacker kemanapun dan dimanapun, termasuk naik gunung. Simpel dan praktis, adalah alasan mengapa mie instan sangat berguna pagi para pendaki gunung. Selain itu, kuah hangatnya dapat mengurangi hawa dingin gunung yang menusuk.

Gula Merah

Seperti halnya Kurma, gula merah pun bisa memberikan tenaga seketika setelah kalian memakannya. Oleh karena itu, apabila selama ini gula merah hanya menjadi salah satu resep masakan ibu, maka mulai dari sekarang, jadikan juga gula merah sebagai makanan wajib untuk setiap pendakian kalian.

Foto by VIApendaki

Biskuit

Biskuit adalah salah satu logistik yang sangat praktis dan ringan untuk dibawa. Jika darurat sambil istirahat biskuit dapat dinikmati bersama rombongan untuk berbagi. Kini makin banyak varian biskuit yang beredar dipasaran mulai dari wafer, crackers, biskuit dengan varian rasa dan lain-lain.

Foto by Ruang Pendaki

Madu

Nutrisi-nutrisi penting banyak terkandung pada madu. Nutrisi ini dapat menjaga daya tahan tubuhmu selama menghadapi kondisi yang tidak menentu. Dengan mengkonsumsi madu maka stamina tubuh akan meningkat untuk menghadapi sulitnya medan dalam pendakian kalian.

Foto by Lazada

Sekarang kalian sudah tahukan makanan cepat saji untuk menemani kalian naik gunung? Semoga dengan membawa makanan-makanan di atas, pendakian kalian akan terasa lebih mengasikkan dan lebih berenergi.

Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *