Alam & TamanCity Tour & Landmark

Taman Batu Cijanun Bojong, Wisata Baru di Purwakarta

Purwakarta kembali dihebohkan dengan objek wisata baru yang kini tengah menjadi perhatian para traveller maupun warga Purwakarta. Sebuah kolam renang umum berada di kawasan bebatuan yang dikelilingi banyak bebatuan besar dan pemandangan persawahan. Kawasan Taman keren ini bernama Taman Batu Cijanun Bojong.

foto : @dugproject

Wisata alam Taman Batu Cijanun Bojong ini berada di Kampung Lembang Sari, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat. Seperti yang kita ketahui jika Purwakarta kini tengah menjadi pusat perhatian dunia pariwisata setelah boomingnya Gunung-gunung kecil seperti Bongkok, parang, Lembu dan aktivitas Climbing Ferata.

foto : @sghpratama

Yang tak kalah mencuri perhatian lagi adalah keberadaan hotel gantung tertinggi di Indonesia yang ada di Gunung Parang dan juga keberadaan Air mancur yang digadang-gadang menjadi air mancur terindah se asia tenggara. Selain itu juga Purwakarta masih banyak destinasi lainya seperti wisata kesenian dan budaya yang selalu ditampilkan setiap minggu melalui berbegai acara rakyat.

foto : djatisunda
foto : @joteamriot

Berjarak seitar 30 kilometer dari pusat kota Purwakarta, Taman Batu Cijanun Bojong ini bisa diakses dengan berbagai kendaraan. Jalan menuju Taman Batu Cijanun Bojong juga cukup baik tapi sedikit sempit namun belum banyak angkutan umum menuju kawasan wisata ini jadi buat kalian yang ingin datang berkunjung ke Taman Batu Cijanun Bojong harus carter angkot atau membawa kendaraan sendiri.

foto : @wirawanfirst
foto : @abahcikampek

Taman Batu Cijanun Bojong berdiri di atas tanah milik pemerintah setempat dan diperkirakan luasnya mencapai  5.000 m2. Taman Batu Cijanun Bojong ini banyak memiliki Kolam renang yang diperuntukan bagi wisatawan yang ingin menikmati dinginya air Cijanun. Sumber air yang ada di Taman Batu Cijanun Bojong ini memang berasal dari mata air Cijanun.

foto : @dhumy_

Harga tiket masuk Taman Batu Cijanun Bojong sendiri dipatok Rp 15.000 / pengunjung dan harga tiket tersebut sudah termasuk menikmati kolam renang sepuasanya maupun pemandangan indah yang ada disini. Bebatuan besar disekitar kolam menambah keunikan tersendiri bagi kolam renangnya plus pemandangan sawah dan perbukitan yang hijau akan membuat wisatawan semakin betah berkunjung ke Taman Batu Cijanun Bojong.

foto : @mulyanadika
foto : @tariementari

Oh ya buat teman-teman BPJ yang ingin berkunjung keTaman Batu Cijanun Bojong usahakan jangan dihari libur ya karena akan berebutan dengan pengunjung lainya. Pasalnya Taman Batu Cijanun Bojong kini tengah banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah yang tidak hanya dari Purwakarta saja namun dari Jakarta dan Bandung juga banyak dari daerah lainya.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata disemua daerah di Indonesia. ( Follow Instagram @emyebpj )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *