Alam & Taman

Ayunan Langit Watu Jaran Pemacu Adrenalin di Kulon Progo Yogyakarta

Hai para Traveller yang tidak henti-hentinya mencari destinasi tercantik dan ter-epic di seputaran Indonesia yang kaya akan alam dan wisata baharinya.

Disini ada juga loh destinasi yang tidak kalah cantiknya, bahkan bagi kamu yang suka dengan wisata yang memacu adrenalin.

Tempatnya ada di Desa Purwosari Kecamatan Girimulyo, kabupaten Kulon Progo, tepatnya di Yogyakarta. Yang ternyata destinasi ini baru saja diresmikan pada Selasa (16/5/2017).

Destinasinya bernama Ayunan Langit Watu Jaran. Bukan sekedar ayunan biasa yang pernah kamu lihat di taman-taman kota pada umumnya. Ayunan ini ternyata bisa bikin jantung kamu berdegub kencang karena berayun di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut (MDPL).

sumber by: @rfsnjnsy

Bertepatan diatas jurang dengan ketinggian kurang lebih 10 meter, ayunan ini dijamin keamanan nya walau hanya tersambung dengan besi dan sudah dibina teknisnya dari SAR Yogyakarta. Bukan hanya itu, di besi ayunan nya juga disematkan tali untuk lebih mengamankan para wisatawan.

Ayunan Langit kulon Progo sumber by:wisataalamindonesia

Oh iya, di Desa Purwosari ini, kamu juga akan disuguhi oleh keasrian alam dan dapat menikmati pemandangan perbukitan Manoreh. Banyak spot-spot bagus, untuk kamu yang hobby selfie-selfie. Inipun tidak kalah menariknya dengan Kali Biru dan Mangunan, kamu juga dapat melihat Purworejo dari tebing tersebut.

Pesona Bukit Manoreh sumber by: Adventureinhealth.com

Untuk para wisatawan cukup dikenai biaya tiket masuk seharga Rp10.000 hanya untuk bisa menikmati ayunan ekstrem ini. Biaya itu sudah termasuk tiket masuk dan biaya jasa ojeknya karena lokasi wisata ini jarak nya lumayan jauh dari parkiran.

Wisata Ayunan Langit Watu Jaran dibuka sekitar pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Ayunan Langit Watu Jaran merupakan pengembangan wisata di Desa Purwosari. Di Desa Purwosari ini ada wisata baru yaitu wisata Gua Kidang Kencana yang medannya amat ekstrem. Kira-kira jarak dari Ayunan Langit Watu Jaran sekitar 200 meter.

Pesona Bukit Manoreh sumber : Ismail Suni

Sensasi yang didapat dari wisata pemacu adrenalin di Ayunan Langit Watu Jaran sangatlah luar biasa. Setelah menikmati adrenalin yang membuat jantung berdegub, di sini kamu juga dapat menikmati takjubnya keindahan ciptaan Tuhan.

Ayunan Langit Watu Jaran ini menjadi booming, makanya menjadi daya tarik buat para wisatawan untuk menuju kesini. Apalagi saat liburan, pasti pengunjungnya sangat ramai.

Itulah sedikit tentang destinasi yang berada di Yogyakarta di Desa Purwosari.

Buat kamu traveler yang tertarik dengan tempat wisata ini segera agendakan bersama teman-teman untuk menikmati liburan yang asyik dan menyenangkan menuju Ayunan Langit Watu Jaran.

Selamat berlibur.

Penulis : Ariwidi @Ari_Widiyastuti

Referensi by: Kompas.com

Tags

Ariwidi

Sedikit bicara, banyak menulis.. Mencintai sastra, Suka membaca novel dan membuat puisi Menulislah dengan imajinasimu yang paling tinggi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *