Alam & TamanEditor Picks

Wawolosea ,Sumber Mata Air Panas yang Indah

Wawolosea adalah kawasan wisata berupa mata air panas yang digunakan untuk berbagai kegiatan seperti berendam dan juga sekdar menikmati alam sekitar. Kawasan wisata Wawolosea terletak di antara pegunungan kapur dengan gelembung didihnya tak henti-hentinya mengeluarkan air panas dari perut bumi.

foto : komentarinblog.wordpress
foto : komentarinblog.wordpress

Wisatawan yang datang ke mata air panas ini pasti akan terkejut, pasalanya air yang ada disini tidak seperti air panas pada umumnya karena Wawolosea memiliki keunikan yakni airnya yang asin. Memang cukup unik bagaimana air panas ini bisa terasa asin. Usut punya usut ternyata rasa asinnya air ini ditimbulkan dari kandungan kapur yang ada disekitar kawasan ini.

foto : wisatao.com
foto : wisatao.com

Wisatawan yang datang tak hanya sekedar menikmati kehangatan air Wawolosea  saja, namun juga bis amenikmati pemandangan sekitarnya yang tak kalah menakjubkan. Kamu bisa naik ke  bukit di area tersebut dan menyaksikan pemandangan hamparan laut yang berada di sebelah timur kolam air panas ini.

foto : www.pictaram.com
foto : www.pictaram.com

Jika dilihat dari tebing atau dataran tinggi sekitarnya kamu bis amenikmati pemandnagan yang amat indah yang dihasilkan dari Wawolosea . Warna birunya dan putihnya kapur dicampur dengan hijaunya pemandangan disekitarnya membuat siapa saja yang melihatnya akan berdecak kagum. Bahkan sesekali kamu bisa menyaksikan juga banyaknya monyet liar yang bergelantungan disekitarnya membuat kawasan ini terasa begitu istimewa.

foto : ady-akbar.blogspot
foto : ady-akbar.blogspot

Wawolosea  Bisa ditempuh dari Kota Kendari karena dari sini banyak angkutan yang mengarah ke daerah Konawe Utara dengan waktu tempuh sekitar  2 jam perjalanan. Yuk buat siapa saja yang mau merasakan sensasinya ditunggu kedatanganya…

 

 

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *