Alam & TamanCity Tour & Landmark

Sensasi Foto Syahdu di Pintu Langit Dahromo, Bantul Yogyakarta

Kota Yogyakarta, tak hanya dikenal dengan kearifan masyarakat lokalnya. Kota idaman para pelancong ini juga tak henti-hentinya melahirkan generasi pemuda pemudi yang bernilai seni dan kreatif yang tinggi. Apalagi soal wisata, kota ini sekali lagi berhasil memamerkan spot foto yang apik. Salah satunya adalah Pintu Langit Dahromo yang terletak di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Foto by: travel.akurat.com

Bernama Pintu Langit Dahromo, tentu saja Pintu yang satu ini bukanlah pintu doraemon apalagi pintu untuk menuju hatinya Guys. Namun, Pintu langit ini merupakan wisata yang berlokasi di desa Muntuk, Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Masih berada di kawasan wisata Dlingo, tentu saja tempat ini menjadi inovasi terbaru yang tak kalah menariknya dengan wisata terdekatnya seperti Bukit Mojo dan Lintang Sewu. Panorama dari atas bukit yang menarik, dengan pemandangan lepas barisan perbukitan hijau sejauh mata memandang memang seru untuk dikunjungi. Tak heran, ide serta gagasan akan terbentuknya pintu langit di ketinggian ini sengaja dicetuskan oleh pengelola wisata.

Foto by: travel.akurat.com

Di balik iconiknya pintu langit dahromo ini, kamu bisa cekrak-cekrek untuk menghasilkan jepretan foto yang unik dan tampak berbeda dari biasanya. Kenapa bisa berbeda?? Karena desain dan konsep pintunya langsung menembus megahnya langit cakrawala. Terlebih lagi, jika kamu berkunjung pada malam hari, taburan bintang serta background panorama cityscape yang membentang luas bisa kamu jadikan sebagai koleksi foto yang aduhai.

Foto: tokoilmukita.blogspot.com

Tak sekedar panorama malamnya yang berbias lampu malam, untuk bisa menikmati spot ini kamu bahkan bisa mengunjunginya di waktu pagi maupun sore. Sebab, di waktu tersebut matahari yang sedang indah-indahnya terbit dan tenggelam justru menjadi daya pikat yang ajib untuk berburu foto. Jika kamu seorang yang gemar motret dan hobi mengejar sunset dan sunrise, disinilah lokasi yang pas untuk mendapatkan angle yang super kece.

Foto: news.akurat.com

Selain spot Pintu langit Dahromo yang begitu populer, disini juga telah tersedia beberapa spot selfie seperti desain rumah lengkap dengan jendela beserta halamannya, hingga spot sayap capung yang tentu berlatar pemandangan bukit hijau yang asri. Untuk bisa menikmati aneka spot selfie ini kamu tak perlu membayar mahal, cukup bayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000,- dan tariff parkir senilai Rp. 2.000,- kamu bisa berfoto sepuasnya.

Gimana, guys masih bingung mau masuk ke pintu yang mana?? Langsung saja ajak si dia datang ke Pintu Langit Dahromo yang berada di Yogyakarta ini, dijamin peluang untuk membuka pintu hati si doi bakalan terbuka lebar.

 

Referensi: piknikyok.com & wisatabaru.com

 

Tags

Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *