Keunikan Wisata Alam Pedesaan Dusun Bambu Family Leisure Park Bandung

Sumber foto : instagram by @dusun_bambu

Pergi berlibur ke Lembang, kota Bandung memang pilihan yang sangat tepat bagi anda yang bosan dengan suasana ibu kota untuk sejenak menikmati suasana alam pedesaan yang sejuk dan segar. Banyak para wisatawan yang datang dari berbagai daerah untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di Lembang, Kota Bandung.

Kota Bandung memang memiliki daya tarik yang begitu luar biasa bagi para wisatawan untuk menikmati kota yang sejuk ini. Dimana salah satu tempat yang menarik di kalangan pengunjung untuk tempat wisatanya yaitu Lembang. Banyak tempat wisata yang ada di Lembang yang saat ini menjadi hits disepanjang tahun tanpa hentinya. Salah satu tempat wisata lembang yaitu Dusun Bambu Family Leisure Park Lembang.

Menjelang akhir tahun 2017, saya pergi bersama partner untuk menikmati liburan kami di salah satu tempat wisata di Lembang. Kami memilih Dusun Bambu Family Leisure Park Bandung saat itu, tepatnya pada tanggal 24 Desember 2017. Tempat ini juga menjadi tempat yang hits dan wajib di kunjungi jika berlibur ke Lembang, Kota Bandung.

Sumber foto by dokumentasi pribadi

Kami pergi menggunakan kendaraan roda dua dari Jakarta ke Bandung. Untuk mencari tempat ini sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Kami hanya menggunakan maps sebagai petunjuk arah. Namun harap bersabar ketika kita sudah sampai di kota Bandung menuju Lembang, suasana macet/padat merayap emang akan kita jumpai saat itu.

Alamat Dusun Bambu Family Leisure Park Bandung tepatnya ada di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat. Tempatnya mudah untuk dijangkau baik dari arah Bandung ataupun dari Lembang. Tempat wisata ini buka dari jam 09.00 – 21.00 WIB. Setelah kami sampai disana, kami hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000/Orang, Tiket tersebut nantinya akan di tukarkan dengan air mineral atau bibit tanaman yang tersedia di sana.

Area parkir juga cukup luas dan tertata rapi antara pakir mobil dan parkir motor. Kami juga tidak perlu membayar lagi biaya parkir masuk saat itu. Area Dusun Bambu Family Leisure Park Bandung sendiri terhitung sangat luas, dan juga di tata dengan begitu menarik menurut saya. Dimana tersedia beberapa spot penting seperti area kuliner, restoran unik, berbagai permainan, dan juga taman terbuka yang luas dan sangat cantik. Semuanya terkonsep dengan baik

Sumber foto by dokumentasi pribadi

Menurut informasi yang saya dapat, Dusun Bambu Family Leisure Park Bandung mulai dikenal publik sekitar awal tahun 2014. Dari awal beroperasi, langsung menyedot banyak pengunjung. Hal yang ditawarkan oleh tempat ini terhitung baru dan membawa suasana segar, dimana tempat wisata ini mengusung konsep eco friendly, sehingga suasana berlibur di tempat ini memang sangatlah pas ketika berlibur di akhir pekan ataupun musim libur bersama keluarga, teman ataupun partner anda.

Sumber foto : instagram by @dusun_bambu

Ketika kami sampai di sana ada banyak hal yang bisa kami lakukan disini. Dari tempat parkir menuju area utama jaraknya cukup jauh. Kami berjalan menyusuri sawah dengan gazebo-gazebo istirahat saat itu. Disana ada juga yang menggunakan shuttle yang berangkat setiap 5 menit sekali untuk mengelilingi tempat wisata ini. Shuttle untuk pengunjung disediakan gratis, namun akan selalu mengantri panjang untuk menggunakan shuttle ini.

Setelah tidak lama berjalan, kami menemukan beberapa tempat yang menarik mata saat itu dengan seketika.

1. Lutung Kasarung Area
Area lutung kasarung bisa dikatakan menjadi spot paling favorit di Dusun Bambu Family Leisure Park Bandung. Tempat ini berupa beberapa tempat makan berbentuk sarang burung, dan ada di ketinggian. Terdapat platform tempat mengitari area dari atas pohon juga.

2. Taman Arimbi
Taman Arimbi merupakan area taman yang mengitari lokasi. Taman ini tertata rapi, dengan aliran sungai kecil ditengahnya. Kita bisa mengitari seputar taman, mengajak sikecil bermain air di beberapa area, dan berfoto selfie di berbagai spot indah yang ada.

3. Pasar Khatulistiwa
Pasar khatulistiwa adalah semacam pujasera yang menyediakan banyak jenis makanan. Disini kita bisa memilih berbagai macam makanan dan minuman, dan menikmatinya di tempat-tempat yang tersedia. Pilihan kuliner disini cukup banyak yang bisa kita pilih.

Sumber foto : instagram by @dusun_bambu

Selain tempat-tempat diatas, Kami juga menemukan ada tempat yang menarik saat itu. Disana ada tempat yang di gunakan untuk mengajak anak bermain di playground yang telah tersedia. Atau ada juga spot tempat yang instagramble yang mungkin pernah kita lihat sebelumnya di media sosial yaitu naik perahu menyusuri danau.

Sumber foto : intagram by @dusun_bambu – Tempat bermain playground
Sumber foto : instagram by @magdalena_young

Jalan Menuju Dusun Bambu Bandung
Ada beberapa rute jalan menuju ke Dusun Bambu Bandung. Selain jalan utama, kita juga bisa menggunakan salah satu jalan alternatif. Rute Bandung – Ledeng – Lembang – Parongpong – Lokasi. Ini merupakan rute utama dan paling mudah untuk diikuti. Kita hanya tinggal ikuti jalan utama ke Lembang, dan belok kiri ke arah parongpong dari pertigaan sebelum kota Lembang.

Nah bagi anda yang belum berkunjung ke tempat wisata ini, yuk mari segera agendakan waktu anda untuk menikmati suasana alam pedesaan yang sejuk dan segar di Lembang saat ini bersama keluarga, teman atau partner anda. Semoga bermanfaat :)

Hits: 1173

Desi kurniawati putri

Hanya seseorang yang hobby menulis, karna menulis merupakan tempat untuk merangkai kata demi kata menjadi kalimat yang utuh dari setiap perjalanan langkah kaki-ku. Follow my instagram : @desi.kurniawatiputri