Danau & Sungai

Sensasi Berenang di Umbul Kapilaler Dengan Ribuan Galon Aqua, Klaten

Konon katanya ada banyak umbul di Klaten, Jawa Tengah, seperti yang sudah terkenal lebih dahulu adalah Umbul Manten dan juga Umbul Ponggok. Bahkan umbul ponggok ini sudah menjadi salah satu tempat wisata favorit di Klaten loh!

Bukan hanya itu, ternyata masih ada nih umbul di Klaten yang direkomendasikan untuk dikunjungi ketika kalian liburan di Klaten. Kira-kira umbul apa ? Yupz, ini adalah Umbul Kapilaler.

Foto by piknikasik

Surga tersembunyi yaitu Umbul Kapilaler berada di Polanharjo Klaten Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata yang berada di Dukuh Umbulsari, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Indonesia.

Kenapa Umbil Kapilaler ini disebut air dengan ribuan galon ? itu karena lokasi umbul ini berada tidak jauh dari sumber mata air Si Gedang yang juga dimanfaatkan untuk air minum.

Ukuran Umbul Kapilaler ini tidak terlalu besar namun lokasinya sangat nyaman. Lokasi Umbul Kapilaler ini berada di bawah rerimbunan pohon beringin lengkap dengan batuan besar ditepinya.

Foto by Bakpia Mutiara Jogja

Bayangkan sebuah galon aqua yang sangat bening digunakan untuk mandi atau berendam, pasti sangat segar dan dingin, tapi harus di butuhkan berapa ratus galon untuk berendam? Nah di umbul sigedang klaten pengunjung bisa merasakan berendam di air mineral hanya dengan bermodalkan Rp6.000,- saja.

Foto by WisataLengkap

Dengan tarif semurah itu kaliang sudah bebas leluasa berendam, menyelam dan menikmati kesegaran air di umbul kapilaler yang berada dekat sumber mata air Si Gedang yang memang digunakan juga sebagai sumber air untuk perusahaan air mineral aqua. Hanya saja pengunjung disini dilarang menggunakan sabun dan lain lain untuk menjaga kemurnian dan kebersihan air di umbul sigedang.

Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *