KulinerUncategorized

Sate Tanjung Ikan Cakalang Khas Lombok

Bosan dengan sate ayam dan sate kambing? Kamu harus ke pulau Lombok, nih! Di desa Tanjung, Lombok utara, NTB, terdapat sate yang unik terbuat dari daging ikan. Namanya SATE TANJUNG. Kelezatan sate ini tidak kalah loo dengan sate ayam atau kambing.

foto : noesantarafood
foto : noesantarafood

Sate tanjung biasanya terbuat dari ikan cakalang. Namun saat ikan cakalang sulit diperoleh, sate ini menggunakan ikan langoan yang tidak kalah lezatnya. Awalnya kuliner ini disajikan hanya saat acara keagamaan maupun upacara adat. Tetapi karena kelezatannya, lambat laun sate tanjung ini dapat dijumpai sepanjang musim.

Harga seporsi sate tanjung sekitar 10-20 ribu rupiah, tergantung besar porsinya. Kuliner ini dapat dinikmati langsung maupun sebagai pendamping nasi hangat atau lontong. Jadi, kalau kamu ke Lombok, jangan lupa untuk mencoba kelezatan sate tanjung ini.

Tonton video liputannya dulu, yuk!

https://www.youtube.com/watch?v=iptjFiWoR8Y

Tags
Show More

Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist - www.nirmalamedia.com - maeshare.blogspot.com - Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia. IG @kuliner.soloraya - IG @Maenequeen - IG @maya.nirmalasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *