Kuliner

Rumah Makan Timpo Duluk – Belitung

Jika kalian sedang berlibur ke Belitung, jangan lupa untuk mampir ke salah satu rumah makan yang selalu ramai pengunjung nya ini yaitu Rumah Makan Belitong Timpo Duluk. Rumah makan yang berada di Jalan Lettu Mat Daud, Kampung Parit, Kelurahan Parit, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung ini menyajikan suasana dan hidangan khas pulau Belitung dengan design tempo dulu.

uknowmjblogspot

Sumber : uknowmjblogspot

Salah satu keunikan Rumah Makan Timpo Duluk ini adalah interior ruangan yang menggambarkan beberapa barang yang di gunakan oleh penduduk Belitung pada zaman dahulu seperti perangkat alat pertanian dan perikanan tempo dulu. Semuanya menempel di tembok dan rumah makan ini pun memiliki penyajian yang khas pada semua makanan dan minuman nya, salah satu nya adalah nasi yang dibungkus dengan Daun Simpor, yaitu tumbuhan hutan Belitung berdaun lebar, dan biasa digunakan sebagai pembungkus tempe dan sayuran serta keunikan lainnya.

 

bebekgorengslamet

Sumber : bebekgorengslamet

Untuk kalian yang akan berlibur ke Belitung, rumah makan ini wajib untuk di kunjungi, karena selain harga nya cukup terjangkau, makanan disini pun cukup lengkap sehingga kalian punya banyak pilihan untuk mencicipi kuliner khas Belitung yang satu ini.

zilkowordpress

Sumber : zilkowordpress

dedyherdian

Sumber : dedyherdian

Oh iya, ada baiknya reservasi terlebih dahulu sebelum kalian datang untuk merasakan langsung makanan serta sensasi tempo dulu dari rumah makan ini, karena tempat ini sudah cukup terkenal dikalangan traveler dan pencinta kuliner.

Untuk jam buka nya sendiri dimulai dari jam 11.00 hingga 22.00 malam disetiap hari nya dan rumah makan ini memiliki daya tampung kurang lebih 70 orang. So, jangan sampai kehabisan seat ya gaes!

Tags
Show More

febeshinta

Hi, i am Febe Shinta, the editor in chief of backpackerjakarta.com and also the owner of febeshinta.com. For anyone who want to say “Hi” about thing related to both of these websites, please send me an email for more information or bussiness inquiry.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *