Alam & TamanWisata Jakarta

Rumah Kaca di Taman Menteng Jakarta

taman menteng 8

Percaya nggak percaya di tengah-tengah hiruk pikuk keramaian di Ibukota, kita masih bisa menemukan taman-taman yang hijau dan asri. Salah satunya  taman yang satu ini, sebuah taman di pusat kota yang menjadi daya tarik bagi warga kota jakarta dan sekitarnya. Sebuah taman yang harus kalian coba kunjungi ketika sedang berada di jakarta, yaitu Taman Menteng.

pengunjung taman menteng bermain biola
pengunjung taman menteng bermain biola

 

Taman Menteng, ialah sebuah taman yang memiliki luas kurang lebih 2 Hektar dan berlokasi di antara Jalan Moh.Yamin dan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat. Taman yang dibuka mulai dari Pukul 05.00 pagi hingga pukul 22.00 ini, gratis lhoh… tidak dipungut biaya untuk bisa bermain ke taman ini, Hanya sebatas biaya parkir kendaraan saja, demi keamanan dan kenyamanan kalian ketika berkunjung ke taman ini.

keseruan para fotografer di taman menteng
keseruan para fotografer di taman menteng

Di taman ini kalian bisa jogging, ngobrol-ngobrol cantik, olahraga, ngopi-ngopi ganteng, atau sekedar ingin duduk sambil foto-foto selfie. Yang jelas tempat ini asik sekali untuk dikunjungi. Berbagai fasilitas lengkap juga sudah tersedia di taman menteng, seperti masjid untuk beribadah, wifi gratis di beberapa titik, toilet, area jogging,  arena bermain anak-anak yang menarik, serta lapangan volly, basket, dan futsal. Karena suasana taman yang sejuk, diantara pepohonan yang rimbun dan hijau yang tertata rapi taman ini sering dijadikan lokasi berkumpulnya beberapa komunitas.

komunitas fotografi BPJ saat hunting di taman menteng
komunitas fotografi BPJ saat hunting di taman menteng

Disamping berbagai fasilitas yang tersebut diatas, ada ikon yang menarik sekali di taman menteng ini. Yakni beberapa rumah kaca yang didesain sedemikian cantik dan unik. Ikon yang sering disebut dengan Green Housenya taman menteng.  Dan ikon rumah kaca ini sangat menarik, menjadi spot foto populer di kalangan pengunjung. Bahkan sering dijadikan sebagai arena foto modelling dan syuting beberapa film. Maka jangan heran ketika berkunjung disini, pasti ada saja kegiatan fotografi , seperti foto pre wedding.  Selain cocok untuk tempat kopdar, nuansa taman dengan background yang indah memang layak digunakan sebagai lokasi pemotretan para penggiat fotografi.Rumah kaca ini tampak elegan ketika malam hari, dipadu dengan cahaya lampu yang bersinar.

 

foto di spot rumah kaca
foto di spot rumah kaca

Bagaimana transportasi menuju taman menteng?? Nah, untuk bisa menuju taman menteng kalian tidak usah bingung, mengingat berbagai moda transportasi bisa kita jumpai di jakarta. Untuk menuju ke taman ini, kalian bisa menggunakan kopaja  atau bus trans jurusan senen-lebak bulus, atau kalian juga bisa berjalan kaki atau bisa juga sambil jogging dari Bundaran HI menyusuri jalan Jl. Moh yamin.

Selain itu kuliner menarik taman menteng seperti batagor, nasi goreng, ketoprak, soto dan es kelapa khas taman menteng, akan membuat kalian ketagihan kembali ke tempat ini. So, taman menteng ini layak banget buat kalian-kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan murah meriah di lahan hijau kota jakarta bersama keluarga.

Tags

Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close