Alam & TamanWisata Jakarta

Jalan-jalan ke Taman Suropati

taman suropati 1

Sebagai Ibu kota, Jakarta merupakan daerah yang padat penduduk lengkap dengan segala aktivitas yang membuat kemacetan jalan serta jauh dari suasana udara segar. Namun dibalik kepenatan kota tersebut, jakarta menyimpan ruang-ruang hijau di beberapa sudut kota. Terlebih untuk Taman yang diberi nama Taman Suropati ini, menghadirkan suasana yang sejuk berlawanan dengan kondisi jakarta pada umumnya.

air mancr di taman suropati yang memukau
air mancur di taman suropati yang memukau

Taman Suropati yang terletak tak begitu jauh dari taman menteng, ke arah barat ini juga tak kalah menarik untuk mengisi akhir pekan. Sebuah taman yang terletak di Jl. Pangeran Diponegoro, Menteng Jakarta, atau tepatnya di dekat masjid Sunda Kelapa. Lokasinya dapat dijumpai dengan adanya air mancur di dekat patung berkuda Diponegoro.

kandang burung merpati dan dara di taman suropati
kandang burung merpati dan dara di taman suropati

Ada apa saja yang dapat kita nikmati di taman suropati?? Di taman suropati ini juga didukung fasilitas wifi di beberapa titik. Selain itu di taman ini lebih identik berupa pepohonan yang rimbun tinggi, sebagai tempat hinggapnya burung-burung. Karena di taman ini dapat kita jumpai rumah-rumah pohon sebagai tempat tinggal burung merpati dan burung dara yang menjadi daya tarik di taman ini.  Tentu suasana di taman suropati berbeda dengan suasana di taman menteng.

para seniman taman suropati
para seniman taman suropati

Spot-spot menarik lainnya di taman suropati adalah memiliki air mancur  didalam taman, tak heran anak-anak suka sekali bermain ke taman ini. Menariknya lagi di taman ini para seniman biasa berkumpul di akhir pekan, mulai dari seniman biola, seniman akustik, seniman drama teater dan seniman lainnya bisa kita jumpai. Bagi kalian yang hobi lari pagi, silahkan berlari-lari di jogging track yang sudah disediakan.

para komunitas pendongeng anak
para komunitas pendongeng anak

Tak hanya itu karena lokasinya yang luas dan suasananya yang sejuk taman ini juga sering digunakan sebagai tempat kopdar berbagai komunitas seperti komunitas pendongeng dan lain-lain. Setiap spot di seluruh penjuru taman juga tampak asyik dijadikan tempat buruan para pecinta fotografi. Apalagi spot taman dengan ikon kuda diponegoro diantara hamparan tanaman yang berwarna warni menjadi spot paling laris untuk berfoto narsis.

komunitas fotografi BPJ saat hunting di taman suropati
komunitas fotografi BPJ saat hunting di taman suropati

Untuk kuliner sendiri ditaman ini sudah banyak para pedagang yang menjajakan dagangannya, seperti tahu gejrot, aneka gorengan dan cemilan lainnya. Dan satu yang jangan terlewatkan juga untuk sekedar ngopi-ngopi atau nongkrong-nongkrong gratis di taman ini sambil menikmati pemandangan yang exotis.

Masih bingung juga mau berakhir pekan dimana?? Langsung saja datang ke taman Suropati, dijamin akhir pekanmu akan terasa manis, karena liburan itu nggak harus mahal  lhoh guys !!

 

 

Tags

Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *