Gunung

jalan menuju Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Kawah Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu wisata popular di kawasan Jawa Barat. Dengan ketinggian 2080 mdpl gunung Tangkuban perahu sering di kaitkan dengan legenda masyarakat Pasundan yaitu cerita Sangkuriang. Kepopuleran sangkuriang dan pesona kawah gunung Tangkuban Perahu menjadikan tempat ini tak pernah sepi dari wisatawan lokal  maupun internasional.

Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu

Untuk dapat menikmati keindahan kawah gunung Tangkuban perahu anda dapat melalui beberapa rute,Jika anda dari arah Jakarta bisa melalui jalur Paster, Jalur Sadang dan jalur Baros.

Jalur Paster dari Jakarta exit Pater => Terusan Paster => Jalan Pasirkaliki => Jalan Sukajadi => Jalan Setiabudi => Jalan raya Lembang => Lembang => Jalan Raya Tangkuban Perahu => Pintu gerbang atas Gunung Tangkuban Perahu.

Jalur Sadang dari Jakarta exit Sadang => Sadang => Purwakarta => Pasawahan => Wanayasa => Sagalaherang => Jalan Cagak => Ciater => Gerbang atas Gunung Tangkuban Perahu.

Jalur Baros dari Jakarta exit Baros => Akses tol Baros => Jl. Raya Baros => Dustira => Sriwijaya Raya => Cimahi Kota => Citerep => Kolonel Masturi => Lembang => jalan Raya Tangkuban Perahu => Pintu gerbang atas Gunung Tangkuban Perahu.

Untuk wisatawan yang berasal dari Depok, Tanggerang, Bogor dan Bekasi dapat mengikuti rute dari Jakarta.

Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu

Keindahan dan pesona kawah gunung Tangkuban Perahu dapat anda nikmati dengan hanya membayar tiket Rp 30.000. Hawa sejuk akan menyapa anda saat tibda di puncak gunung galunggung. Anda dapat berdiri di bibir kawah yang di batasi  oleh pagar pembatas yang kokoh dan melihat kebawah bentuk danau kawah tangkuban perahu. Bentuk kawah yang unik memanjang seperti perahu menambah keindahan yang luar biasa, berjalanlah dan susuri setiap tepian kawah untuk dapat merasakan pesona kawah Tangkuban Perahu. Gunung tangkuban perahu merupakan gunung api yang masih aktif. Takheran kawah gunung ini masih mengeluarkan asap yang sesekali terbawa angin menyapa setiap wisatawan.

Kawah Gunung Tangkuban Perahu
Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Disekitar kawah gunung Tangkuban perahu terdapat hutan yng cukup lebat, ditempat inilah sering di gunakan oleh pengunjung sebagai tempat untuk foto-foto. Sebagai tempat pavorit berselfie ria tempat ini ramai di kunjungi wisatawan dan jika beruntung di hutan ini dapat di temui sekelompok kera-kera yang bergelantungan di atas pohon.

Kawah Gunung Tangkuban perahu
Kawah Gunung Tangkuban perahu

Nah buat kamu yang mau kegunung dan menikmati keindahan kawahnya tetapi ga mau treking di sinilah tempatnya, gak pake cape tapi bisa menikmati pesona alam pegunungan.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *