Editor PicksWisata Jakarta

Wajib Tahu! Museum Patung Lilin dan 3 Dimensi Wall Art Pertama Buka di Jakarta!

Mendengar museum patung lilin, mungkin kamu akan ingat Madame Tussauds. Tapi yang sekarang baru saja dibuka di Jakarta bukan Madame Tussauds, tapi Alive Museum dan Alive Star yang nggak kalah kerennya! Awalnya, Alive Museum ini ada di negara Korea Selatan. Kemudian museum yang tadinya bernama Trick Art Museum ini mulai dibuka dinegara lain seperti di China, Singapura, Vietnam dan sekarang, Indonesia.

www-kaskus-co-id

Foto : www-kaskus-co-id

Di Indonesia, museum ini berada di Jakarta, tepatnya di Ancol Beach City Mall City Mall Lantai 3 dengan harga tiket masuk Alive Museum: Rp100.000/orang serta Alive Star: Rp100.000/orang, kedua museum ini merupakan museum pertama di Indonesia. Nah, mulai penasaran kan?

Lalu apa bedanya Alive Museum dan Alive Star? Alive Museum itu adalah museum wall-art dengan kesan tiga dimensi, di mana kamu bisa berfoto dalam berbagai tema. Kalau Alive Star, di sana lah kamu bisa melihat patung-patung lilin dari berbagai tokoh dunia baik selebriti, negarawan, musisi dan masih banyak lagi.

dutawisata

Foto : Dutawisata

Begitu masuk Alive Museum yang dirancang oleh perusahaan bernama Creative Tong ini, pengunjung akan ditawari berfoto di Alive Museum, dengan berbagai wall art background yang membuat seolah kamu menjadi bagian dari background tersebut. Di setiap wall art, ada petunjuk titik untuk pengambilan foto terbaik, supaya perspektif foto tiga dimensinya sesuai.

photo-liputan6-com2

Foto : liputan6.com

Tema-tema wall art nya juga bermacam-macam. Ada zona fantasi, dark road, zona horor, zona ekstrim, zona sirkus dan zona travel. Signature 3d wall art di sini adalah monas, di mana kamu bisa berfoto seolah sedang nangkring di puncak monas. Super seru pokoknya!

kartikaasmara-blogspot-com1

Lalu ada apa di Alive Star? Tentu saja, 50 patung yang semuanya dikirim langsung dari Korea. Kalau ke sini, jangan lupa foto sama Michael Jackson, Elvis Presley, Brad Pitt dan Angelina Jolie, Mahatma Gandhi, Pangeran William dan Kate Middleton, tidak ketinggalan Batman dan Spiderman.

Keseruan Alive Museum nggak hanya sampai di sana para travelers tetapi sejak bulan Januari 2016, telah dibuka Dynamic Maze Museum atau wahana permainan berupa labirin indoor, di mana bukan hanya ada tantangan mencari jalan, disana juga ada berbagai halang rintang yang menghadang. Hmmm, jadi ingat film Maze Runner.

Yuk gaes, tunggu apalagi ?

Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *