Berita BPJBlog

Ini Dia Yang Warga Sukai Dari Komunitas Backpacker Jakarta !

Berdasarkan Hasil Survey 2018

Haii kalian yang selalu bikin rindu. Inget nggak sih tanggal 26 Februari 2018 lalu Backpacker Jakarta baru aja ngadain survey mengenai BPJ selama 4 hari berturut-turut ? Nah, salah satu pertanyaan yang ada dalam survey tersebut adalah ” Yang kamu sukai dari BPJ “, pasti kalian masih inget dong jawab apa kemarin ? Hihihi. Anyway, penasaran nggak sih apa aja jawaban yang diisi sama warga-warga yang lain ? Yuk ah kita kepoin hasil surveynya !

1.Beragam Kegiatannya, Ada Trip, Klub, Baksos, dll : 32.2%

Nah, alesan utamanya, yaaay. Yang mana hampir sebagian warga sukaaaak banget sama BPJ saking banyaknya trip dan kegiatan yang diadakan oleh BPJ itu sendiri. Yap, bocoran dikit, ini juga salah satu alasan kenapa aku selaku penulis di www.backpackerjakarta.com ngerasa seneng dan betah banget di komunitas kece yang satu ini hihihi. Penasaran nggak sih apa aja emang kegiatannya BPJ sampe-sampe bikin ribuan orang jadi cinta banget sama BPJ ? Yuk cus markicusss.

Trip , ini dia alesan utama para warga pada join di BPJ. Gimana enggak? Tiap minggu selalu ada aja trip yang diadain BPJ. Dan selalu menjadi rebutan para warga tentunya karena cepet banget full seat. Bahkan kadang bikin galau kalo misalnya ada beberapa trip yang tanggalnya bentrok saking kepengen ikutin semuanya.

Salah satu trip yang ada di BPJ

Klub , nah ini dia. BPJ itu udah paket super lengkap banget menurutku. Karena BPJ nggak cuma tentang trip aja gengs. Tetapi juga sebagai tempat penyalur minat dan bakat yang bisa diikuti oleh semua orang. Seperti Klub Talent, Klub Lari, Klub Basket, Klub Be The Light, Klub Weekday Holiday, Klub Badminton, Klub Futsal, Klub Touring, Klub Buku & Blogger, Klub Jelajah Masjid, Klub Fotografi, Klub Sejarah & Museum, & Klub Renang. Nah, tinggal pilih deh kamu mau ngembangin diri di klub mana yang sesuai dengan minatmu.

Klub Talent Backpacker Jakarta

Baksos, Kopdar, dll. Yeay ini dia yang selalu bikin aku salut. BPJ juga gak hanya tentang buang uang untuk jalan-jalan. Karna di luar itu semua, BPJ selalu mengadakan kegiatan lain yang sangat bermanfaat untuk warga dan masyarakat sekitar. Seperti bakti sosial pada saat terjadi bencana, hingga bakti sosial yang dilaksanakan secara rutin oleh para warga RT nya. Selain itu juga ada kopdar yang rutin dilaksanakan untuk menambah kekeluargaan dan solidaritas antar warga, serta kegiatan positif lainnya yang juga tak kalah seru.

Baksos berbagi keceriaan dengan Sekolah Bersama
2.Tripnya Banyak & Beragam Destinasinya : 20.7%
Trip yang beragam destinasinya

Ini dia alesan kedua yang bikin warga pada betah di BPJ. Yakni karena tripnya banyak dan beragam destinasinya. Yaps, aku akuin Trip BPJ emang nomor satu di antara komunitas travelling lainnya. Hal ini terlihat karena setiap minggunya BPJ selalu mengadakan trip ke lebih dari 4 daerah yang berbeda dengan beragam destinasi. So, gak heran deh kalo komunitas ini selalu di gandrungi para penikmat alam dan pecinta travelling.

3.Sharecostnya Murah : 15.9%
Dimana lagi coba trip flores dengan harga 1 jutaan

Nah ini juga nih. Salah satu alesan aku seneng banget ngikut Trip di BPJ. Wkwkwk jadi malu deh, tapi jujur emang di Backpacker Jakarta tuh tripnya murah-murah banget. Coba bayangin, dimana lagi kalian bisa pergi ke Flores dengan harga 1 jutaan ? Di BPJ doang deh kayaknya. Di luar sana semua udah di atas 2 jutaan semua. Terus juga, dengan duit 70 – 100 ribuan, kalian masih bisa jalan-jalan seru dengan ngikut ODT-ODT nya BPJ. Seperti ke curug, dan tempat-tempat yang instagrammable. Coba kalo kalian ikut open trip diluar ? Mana adaaa.

4.Kekeluargaan Di Groupnya : 15.8%
Salah satu grup RT di BPJ yang kekeluargaannya dapet banget.

Alesan ke-empat ini juga cukup masuk akal dan dapat diterima hihihi. Because Backpacker Jakarta punya ribuan member yang akhirnya dibentuklah grup-grup RT yang satu RT nya terdiri dari 100 member-an gitu. Nah, grup itulah yang nantinya selalu menghidupkan kehidupan dan suasana hati kalian yang sedang lara. Hihihi. Btw di grup RT itu juga  para warga bersatu menjadi satu keluarga yang akhirnya bisa solid dan terasa banget kekeluargaannya. Fyi, saat ini sudah ada 34 Grup RT dan 13 Klub yang ada di Backpacker Jakarta.

5.Komunitasnya Sangat Aktif, Di Media Sosial & Di Keseharian : 8.4%
Instagram @backpackerjakarta yang aktif setiap harinya.

Alasan terakhir yang juga menjadi jawaban dengan peringkat terendah adalah dikarenakan Komunitas BPJ dinilai sangat aktif di medsos dan keseharian. Yap, faktanya gengs, BPJ memang komunitas yang aktif banget. Selain karena kegiatannya banyak diluar, sosial medianya apalagi. Duh jangan ditanya deh, kepoin aja instagramnya, facebook, twitter, dan websitenya yang selalu aktif setiap hari. Huuummmm, hebat ya mimin sosmednyaa hihihi.

Nah, jadi itulah gengs hasil survey yang dilakukan selama 4 hari, yakni mulai dari 26 Februari 2018 hingga 1 maret 2018 lalu. Anyway, survey tersebut diikuti lebih dari 52.3% dari seluruh total warga Backpacker Jakarta yang aktif dalam dunia travelling. Jadi, sudah pasti data-data di atas pyurrrrr murniiiiii dari hati warga-warga. So? Terimakasih atas partisipasinya sudah mengisi survey ya. Mwahh :*

Tags
Show More

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *