Air TerjunAlam & Taman

Rappeling ( Turun Tebing ) Perdana BPJ

Rappelling (turun tebing) atau Abseiling, adalah sebuah aktivitas petualangan yang menguji segala tingkatan keterampilan dengan menuruni permukaan batu karang, air terjun, atau bahkan ke dalam goa.

Trip perdana BPJ kali ini adalah menguji adrenalin Rappelling/Canyoning di sebuah curug yang berada di Daerah Bogor, yaitu Curug Lembah Pelangi.

Ini merupakan trip perdana BPJ dengan biaya sharecost sebesar Rp 105.000,- / orang dan digawangi oleh Berlian dan Mahesa yang hampir 90% pesertanya adalah wanita.

CP : Berlian dan Mahesa

Dengan meeting point di seberang Stasiun Bogor jam 08.00 dan waktu maximal adalah pukul 08.30 semua peserta mulai menaiki angkot telah di sewa sebanyak 3 unit dan dibagi 35 peserta. Dan mulailah perjalanan menuju curug lembah pelangi dimulai. Yeay!

Akhirnya setelah kurang lebih 1 jam perjalanan, sekitar jam 09.30 akhirnya kami sampai di lokasi. Sebelum masuk ke kawasan curug tidak lupa kami semua berfoto sejenak untuk mengabadikan moment perdana ini.

Setelah simaksi sudah di lakukan kami masuk ke kawasan curug, tidak terlalu jauh untuk menuju lokasi curug dari parkiran. Setelah sampai ke hard point, kami semua mulai prepare tapi sebelumnya kami dibekali briefing dengan CP dan Guide serta tidak lupa untuk berdoa agar rappelling ini berjalan dengan lancar.

Lalu pada pukul 10.30  mulai lah kegiatan rappeling.

Awal mula mereka semua ragu dan takut, tapi akhirnya jiwa mereka tertantang dan akhirnya semua berhasil melakukannya. Bahkan banyak yang ketagihan sehingga mencoba sampai 2x.

Waktu sudah menunjukan pukul 12 siang, saatnya semua peserta beristirahat dan rappeling berhenti sejenak. Lalu peserta menikmati makan siang dan sholat zuhur.

Jam menunjukan pukul 13.15 kemudian rappeling dilanjutkan sampai dengan jam 15.00.


Peserta yang sudah melakukan rappeling, sambil menunggu waktu mereka menikmati segala spot yang di suguhkan di sekitaran curug untuk berfoto foto.

Setelah selesai pada pukul 16.00 semua peserta melakukan bersih-bersih dan berganti pakaian. Dan kita semua berangkat kembali menuju lokasi mepo lalu dilanjutkan dengan pulang ke rumah masing – masing. Dan trip pun selesai sayonara!

Oh ya rappelling ini di liput lho oleh koran Media Indonesia, akan masuk di rubrik “Gaya Urban” jd smua kegiatan kita akan ada di rubrik itu dan wawancara video nya akan tayang di mediaindonesia.com dan liputan akan diterbitkan pada di tgl 8 januari 2017, kalian lihat ya guys di koran media indonesia.

Selain menambah pengalaman bagi peserta, BPJ ingin pula memperkenalkan lebih luas mengenai dunia Rappelling ini. Karena kegiatan Rappeling belum terlalu diketahui oleh masyarakat luas.

So kalian yang ingin mencoba rappelling , nantikan rappelling part 2!

Created by : Mahesa Bayu

Tags

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *