BukitGunung

Indahnya Bukit Bagus di Gunung Kidul, Tempat Wisata yang miriip Bukit Warinding

Tau Bukit Warinding di pulau Sumba ? Nah ternyata baru-baru ini warga Jogjakarta tengah dihebohkan dengan pemandangan perbukitan yang sangat menyerupai kawasan Bukit Warinding di Sumba Nusa Tenggara Timur. Nama Bukitnya adalah Bukit Bagus atau Bisa disebut Sebagai Gunung Bagus, Bukit Warindingnya Gunung Kidul Jogjakarta.

Bukit Bagus Gunungkidul ( @indraa.saputra)

Lokasi Bukit Bagus

Keberadaan Bukit Bagus tak terlepas dari banyaknya foto di Instagram yang berlatar pemandangan Bukit Bagus. Lokasi Bukit Bagus ini sendiri berada di perkebunan milik warga Desa Paliyan Kabupaten Gunung Kidul, Jogjakarta.

Bukit Bagus bisa menjadi spot Foto keren (foto by @freda_fredot)

Awalnya kawasan perkebunan seluas 80 hektar ini adalah Kebun Jati. Namun setelah ditebang, warga memanfaaknya kembali dengan menanam Jagung. Nah Jagung yang masih bewarna hijau setinggi dada orang dewasa inilah yang membuatnya terlihat unik. Apalagi perkebunan ini berbukit-bukit sehingga menimbulkan seperti sebuah savana mirip dengan di bukit Warinding Sumba.

Tiket Masuk Bukit Bagus dan Hal yang harus diperhatikan saat ke Bukit Bagus

Bagi warga pemilik kebun Jagung Bukit Gunung Bagus, mereka masih sedikit kaget dengan semakin banyaknya wisatawan yang sengaja datang berfoto dikebun mereka. Bahkan banyak yang datang dari luar Jogjakarta seperti dari Semarang, solo bahkan wisatawan dari Jakarta. Bagi mereka tak masalah datang ketempat ini dengan syarat tidak merusak kebun jagung dan berhati2 saat akan berfoto ditepi bukit.

Bukit Bagus ini adalah Kebun Jagung milik warga (foto @evi_rhyn)

Saat ini harga tiket masuk ke Bukit Gunung Bagus masih gratis namun kalian hanya perlu membayar parkiran saja. Dikebun ini juga tidak ada warung, jadi jangan lupa membeli minum saat kalian tiba di desa atau ditempat parkiran warga. Sekali lagi Ingat ya guys, jaga kesopanan saat datang keperkampungan milik warga disini. Selalu permisi dan jangan merusak kebun milik warga.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *