PulauWisata Jakarta

Pulau Tak Berpenghuni, Pulau Jukung – Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu merupakan lokasi pantai yang tidak asing lagi terdengar di teling kita yang tepatnya di jakarta bagian utara dengan garis lintang geografis 5°23’ – 5°40’ LS, 106°25’ – 106°37’ BT.

Wisata di Pulau seribu bersama keluarga atau rombongan teman merupakan impian dari semua orang di Indonesia, dapat menikmati kualitas perairan laut yang masih sangat baik, dengan perawatan yang maksimal dari pemerintah dan pihak yang terkait membuat lokasi wisata di kepulauan Seribu itu menjadi tujuan utama warga pusat kota Jakarta pada umumnya.

foto : kp3k.kkp.go.id
foto : kp3k.kkp.go.id

Salah satu pulau yang berada di kepulauan seribu adalah Pulau Jukung / Pulau Ayu Besar adalah pulau yang berada pada gugusan Kepulauan yang secara administratif termasuk dalam wilayah kelurahan pulau kelapa, kecamatan kepulauan seribu utara Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu provinsi DKI Jakarta yang letak berdekatan dengan Pulau Hantu Barat, Pulau Hantu Timur, Pulau Yu Besar, Pulau Yu Kecil, Pulau Kelor Barat yang merupakan daerah konservasi pengembangan satwa burung antara lain Elang laut perut putih atau kadang-kadang terdapat pula Elang tiram .

Pulau ini merupakan pulau kosong yang tidak berpenduduk hanya di manfaat kan hasil nya oleh masyarakat sekitar, khusus nya pulau kelapa,pulau kelapa dua, dan pulau harapan, pulau ini merupakan dataran pasir putih dan di tumbuhui pohon lebat di dominasi seperti cemara laut,pohon ketapang dan bakau, terdapat binatang biawak,elang bondol dan gagak hitam.

Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *