PulauWisata Jakarta

Pulau Yang Mirip Dengan Penjajah Zaman Dahulu, Pulau Belanda – Kepulauan Seribu

Pulau Belanda adalah salah satu pulau di kepulauan seribu bagian utara, yang letaknya tidak terlalu jauh dengan pulau harapan yang berada pada gugusan Kepulauan Seribu dan secara administratif termasuk dalam wilayah Kelurahan Pulau Kelapa Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu provinsi DKI Jakarta yang menjadi cagar alam habitat peneluran dari penyu sisik dan penyu hijau.

foto : wisata-murah-pulau-seribu

Namanya mirip dengan para penjajah kita pada waktu lampau, yaitu belanda, dimana belanda menjajah dan merugikan negara kita dengan tingkat kesengsaraan yang cukup memilukan hati. Dan terdapat sedikit kisah cerita singkat yang tragis tentang pulau belanda, dahulu kala ada penyebrangan dari daerah bangka belitung (kota manggar belitung timur) menuju daratan jakarta, dalam perjalanan menuju jakarta di daerah perairan pulau belanda kapal tersebut pecah dan tenggelam, banyak mayat-mayat (jenazah) yang terdampar di pulau belanda sebagian di kubur di pulau belanda dan sebagian lagi di kubur di pulau kelapa.

Jarang orang mengetahui pulau ini, karena memang tidak banyak artikel atau media yang membahasnya. Untuk sekarang ini pulau ini memang belum begitu terkenal, tapi mungkin nanti setelah sekian lama bisa semakin terkenal dan banyak di kunjungi oleh para wisatawan.

Semoga nantinya para penggiat traveling juga mempromosikan pulau belanda ini, sehingga menambah variant tempat wisata di kepulauan seribu.

Tags
Show More

febeshinta

Hi, i am Febe Shinta, the editor in chief of backpackerjakarta.com and also the owner of febeshinta.com. For anyone who want to say “Hi” about thing related to both of these websites, please send me an email for more information or bussiness inquiry.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close