Pulau

Gili Bidara Taman Kecil Terapung di Tengah Laut

Semestinya pena terisi berbagai warna. Layak buku terisi coretan yang bermakna. Itulah kilas yang bisa diungkapan untuk melukiskan Pulau Lombok. Penuh dengan warna dengan goresan arsitektur alam nan indah. Gili Bidara pulau persinggahan para nelayan setelah memancing ikan, sungguh membuat saya iri. Mengapa? Bayangkan atap pulau ini terbuat dari rangkaian awan putih yang menghiasi pulau. Pepohonan hijau yang menjadi pondasi kesejukan. Laut biru yang terhampar luas mata memandang yang menatapnya. Sungguh pulau ini merubah sang penyamun menjadi seorang puitis.

gili bidara
sumber : google

Gili yang berpenghuni para nelayan ini berlokasi di Labuhan Pandan, Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, NTB. Berjalan dipinggir pantai yang menyenangkan diatas pasir putih putih.  Bermain-main di bawah laut yang menghadirkan keindahan bawah laut seperti kumpulan terumbu karang  dan ikan-ikan kecil yang berenang-renang menyapa mereka yang memandangnya. Sungguh spot yang tak terlupakan dan harus diabadikan dalam memori. Tak lengkap jika ke pantai tidak menikmati indahnya senja dengan suasana yang berbeda.

gili bidara lombok 2

gili bidara lombok

Karena gili Bidara berada di Selat Alas sehingga dapat ditempuh dengan menyebrang menggunakan kapal dari Sambelia sekitar 20-30 menit. Jika kamu dari Mataram lama tempuhnya sekitar 2-3 jam.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *