PulauUncategorized

Pulau Hoga, Pulau Indah lainya di Wakatobi

Berbicara soal Wakatobi, pastinya temen-temen sudah punya banyak gambaran mengenai keindahan bawah laut yang tak hanya terkenal didalam negri saja tetapi juga di luar negri. Wakatobi memang menyimpan beragam pesona baik Lautnya, Pantainya atau Pulau-pulaunya. Buat kalian yang mau tahu lebih lanjut mengenai keindahan Wakatobi bisa dilihat disini : Taman Nasional Wakatobi, Salah Satu Surga Bawah Laut Indonesia Yang Mendunia

foto : @dulanode
foto : indonesiakaya.com

Nah kali ini saya akan membahas salah satu pulau yang ada di kepulauan Wakatobi yaitu Pulau Hoga. Pulau Hoga merupakan salah satu dari sekian banyanya pulau dikepulauan Wakatobi yang cukup terkenal akan keindahan pantainya maupun bawah lautnya. Pulau Hoga memiliki pantai yang berpasir putih dengan laut yang biru, tenang dan sangat bening sehingga Pulau Hoga menjadi salah satu pulau yang paling disukai wisatawan yang datang ke Wakatobi.

foto : @alexis_gudlife
foto : @eldin_kaledupa

Pulau Hoga terletak di sebelah timur Pulau Kaledupa kepulauan Wakatobi Sulawesi Tenggara ini jug aterkenal akan sunset dan langit malamnya yang memanjakan siapa saja yang melihatnya. Untuk berkunjung kepulau ini usahakan datang dibulan Oktober- November mengingat dibulan tersebut cuaca sangat cerah dan bersahabat. Pulau Hoga hanya dihuni oleh beberapa kepala keluarga saja sehingga masih bisa dibilang cukup sepi namun ada beberapa homsetay atau penginapan yang sudah berdiri dipulau ini.

foto : indonesiakaya.com
foto : indonesiakaya.com

Akses menuju Pulau Hoga bisa ditempuh dari berbagai pelabuhan atau kota yang ada di Sulawesi Tenggara. Misalnya dari Bandara Matohara yang ada di Pulau Wangi-wangi. Dai Bandara perjelanan dilanjutkan menuju pelabuhan Kadelupa.

Nah biasanya dipelabuhan inilah banyak perahu yang disewakan menuju Pulau Hoga. Harganya beragam tergantung kalian menawar dan jumlah yang akan naik ke kapal. Jarak tempuh dari Pelabuhan Kadelupa sekitar 2-3 jam, cukup lama memang mengingat Pulau Hoga terletak ditengah-tengah lautan.

foto : @dulanode
foto : @dulanode

Akses lainya menuju Pulau Hoga bisa ditempuh dari kota Kendari Ibukota Sulawesi Tenggara, bisa juga melalui kota Bau-Bau lalu kita tinggal menyebrang ke Pulau Hoga. Dari dermaga Wanci Kabupaten Wakatobi juga bisa ditempuh menggunakan boat cepat dengan biaya sewa sekitar Rp 150.000,00 dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

foto : @tagpariwisata
foto : @sipipin

Pulau Hoga memang terkenal akan keindahan bawah lautnya tak heran bila banyak wisatawan yang datang kepulau ini untuk melihat langsung taman bawah lautnya yang tak jauh dari Pulau Hoga. Salah satu sumber menyebutan jika Pulau Hoga memiliki 750 spesies koral dari sekitar 850 yang ada di dunia. Pulau Hoga juga menjadi spot diving yang paling sering dituju oleh wisatawan yang datang ke wakatobi.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *