Pulau

Pesona Gili Labak Madura

Gili Labak yang dulu orang menyebutnya dengan Pulau Tikus ini berada di Kabupaten Sumenep Pulau Madura Jawa Timur. Gili atau dalam istilah lain Pulau memang identik dengan kawasan Lombok yang semua penamaanya menggunakan kata Gili. Nah entah mengapa di Madura ada salah satu pulau yang diberinama dengan Gili yakni Gili Labak.

foto : eastjava.com
foto : eastjava.com

Pulau yang mempunyai luas sekitar 5 hektar ini bisa dikelilingi dengan hanya berjalan kaki kurang lebih sekitar 30 menit saja loh. Pulau yang begitu indah dan eksotis ini kini dihuni sekitar 38 kepala keluarga saja.

foto : twitter.com
foto : twitter.com

Untuk menuju ke Pulau Gili Labak dapat menempuh dengan cara menggunakan bus dari Terminal Bungurasih, Surabaya menuju Sumenep dengan jadwal keberangkatan tiap jam. Perhentian terakhir adalah di Pelabuhan Kalianget, Sumenep dan menyewa kapal PP Kalianget – Gili Labak adalah Rp. 400.000, dengan kapasitas sekitar 15 orang (sekitar 2016 ).

Gili Labak
Gili Labak

Pulau Gili ini secara teritori terletak di Kecamatan talang, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Pulau yang memiliki pantai pasir yang lembut dah jenihnya air lautnya yang biru ini memang dari segi fasilitas dan akomodasi sangat kurang memadai.

Kemungkinanan ini dikarenakan masih jarang wisatawan yang berkunjung kepulau yang sangat indah ini meski pemerintah setempat mulai melakukan pengelolaan kepada salah satu tujuan wisata baru Sumenep.

Tags
Show More

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *