Bubur Ayam Sultan

Bubur Ayam Sultan Duri Kepa , Tempat Ngemil Cantik Yang Eyecatching Abis

Bagi kalian yang sedang mencari referensi tempat ngemil asik dengan suasana tenang dan nyaman, kalian mesti cobain nih ke BAS Cafe Duri Kepa.

Terletak di Jl. Palem Raya No. 440 , Duri Kepa, Jakarta Barat, BAS Cafe yang berbalut warna putih dan penuh lighting ini cukup mudah ditemukan.

Bubur Ayam Sultan
foto by Hardi Sugiarta

Kebetulan, aku kost di White Doors Spacious Kost yang juga 1 tempat dengan cafe ini, jadi bangun tidur kalau laper udah bisa langsung pesan menu untuk sarapan deh.

Interiornya Eye Catching Banget

Setelah ngobrol sedikit dengan Koh Arden selaku salah satu pemilik cafe ini, BAS Cafe mengusung konsep ala Mediterania gitu gais. Jadi, gak heran kalau kalian masuk kesini, kalian akan dihadapkan pada nuansa serba putih dengan interior berupa jendela-jendela berbentuk setengah lingkaran memanjang kebawah.

Buat aku, tempat ini sih cukup nyaman ya, dan vibesnya memang ‘warm‘ banget buat ngopi bareng temen, ngerjain tugas kuliah, ataupun me time.¬†Plusss kalian juga bisa pilih mau duduk di outdoor atau indoor.

Bubur Ayam Sultan

Cobain Dimsum & Bubur Ayam Sultan

Oke karena BAS Cafe baru banget soft launching, mereka memberikan free meals dong buat anak-anak yang kost didalem. Waaah baik banget. Menu pertama yang aku cobain adalah Dimsum Udang seharga 28K yang bikin nagih karena teksturnya yang juicy dan ada udang didalemnya. Dan buat kamu yang suka pedas, kamu bisa seasoning dengan chilly oilnya ya.

Bubur Ayam Sultan

Setelah nyobain Dimsum, aku dikasih free voucher lagi nih sama Daniel, salah satu owner BAS juga. Dan kali ini aku nyobain Bubur Ayam Sultannya yang hits ituuu. Hemm, ternyata ini bubur bukan sembarang bubur. Jujurly, aku orang yang gak suka bubur banget karena teksturnya yang mudah encer dan bikin eneg.

Bubur Ayam Sultan

Tapi begitu aku dihidangkan Bubur Ayam Sultan, ternyata ini beda. Bubur ini diseasoning dengan irisan cakwe, seledri, dan lobak pada umumnya tapi juga ditambahkan daun selada segar dan telur rebus. Ingredientsnya pun beda karena mereka mencampurkan ayam pada adonan buburnya, jadi rasanya gurih dan nikmat. Dan yang paling penting, buburnya gak encer sama sekali walaupun diaduk-aduk. Btw, jangan lupa tambahkan topping ati ayam dan juga tusukan sate lainnya ya untuk menambah cita rasa makanan ini.

Bubur Ayam Sultan

Kudapan Yang Menggugah Selera

Nah, udah nyobain dimsum dan bubur. Ternyata aku tergiur dengan menu kudapan lainnya. Akhirnya ku pesanlah donat-donat gemes yang juga menjadi salah satu menu favorit di cafe ini.  Disini ada beberapa jenis donat, dan yang aku suka adalah Donat Chococrunch yang dihiasi dengan toping coklat crunchy yang nendang dilidah.

Btw, makan donat ini enaknya emang di pagi atau sore hari. Sambil minum es jeruk yang menyegarkan tenggorokan.

Bubur Ayam Sultan

Bubur Ayam Sultan

Penasaran dengan menu lainnya ? Kalian bisa banget mampir ke cafe ini dari jam 7 pagi hingga jam 10 malam. Mereka menyediakan aneka makanan ringan yang mengenyangkan. Cocok juga buat bersantai sepulang car free day ataupun pulang kerja.

Bubur Ayam Sultan

Bubur Ayam Sultan
Bubur Ayam Sultan

FYI gais, Bubur Ayam Sultan Duri Kepa hanya menerima pembayaran cashless ya. Bisa menggunakan debit card, ataupun QRIS. Jadi sangat praktis. Tertarik untuk kesini ? Jangan lupa pesen cemilan cepuluh yang banyak yah!

 

BAS Cafe Duri Kepa
Rating : 9/10
Price : Around 50k/Pax
Open hours : 07.00 s/d 22.00 WIB
Address : Jl. Palem Raya No. 440 Duri Kepa Jakarta Barat


Baca juga :
Nyobain Staycation di 4 Star Business Hotel at Grand Kemang Jakarta - Backpacker Jakarta

Hits: 80

fairytalekiky

Menulis adalah caraku melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa.
Dan tulisan-tulisan inilah yang akan menandakan bahwa aku pernah ada dan melintas di bumi ini.

Baca Artikel Lainnya