Home / Kuliner / Gagal Move On Dengan Kenikmatan Kacang Pukul, Riau

Gagal Move On Dengan Kenikmatan Kacang Pukul, Riau

Gurih renyah dan manis setidaknya itulah rasa kacang pukul oleh-oleh dari Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau.

Rahasia keunikan rasa dari kacang pukul terletak pada proses pembuatan serta bahan baku pilihan serta hygenitas saat proses produksi

Lebih jauh di katakan, bahwa bahan baku semuanya diperoleh dari Bagansiapiapi seperti kacang pilihan dan prosesnya yang benar-benar bersih.

Sebelum kacang di pukul-pukul dengan mesin produksi dan dilanjutkan dengan penggulingan serta peracikan serta memotong kacang yang sudah di guling dan diakhiri dengan pengemasan ke dalam kertas dan plastik.

Sejak 60 tahun lalu permintaan akan kacang pukul semakin meningkat, meski makin banyak jenis kacang pukul dari daerah mana saja, tapi kacang pukul khas dari Bagansiapiapi tetap memiliki cita rasa berbeda.

Kacang Pukul ini ada dua pilihan rasa, yakni rasa biasa (natural) dan rasa kopi. Kacang pukul dijual per kemasan. Kacang Pukul potongan besar, satu bungkus berisi 20 buah. Ukuran sedang berisi 15 buah, dan yang kecil berisi 10 buah.

Bagi yang suka kacang, boleh dicoba kacang pukul ini. Tumpukan kacangnya terasa gurih dan manis. Kacang pukul ini mirip dengan ting-ting gepuk rasanya.

About bubuy

Backpackology

Check Also

Gule Bulung Gadung Khas Mandailing

Gule Bulung Gadung adalah masakan yang berasal Tapanuli Selatan, tepatnya makanan khas mayarakat Suku Mandailing. …