Pantai

Pesona Padang Pasir di Pantai Oetune

Selain kemegahan batu Fatunausus dan pesona kerikil seribu warna di  Pantai Kolbano, terselip keunikan alam Timor Tengah Selatan yang beberapa waktu ini diperbincangkan di Instagram. Ada padang pasir di Indonesia! Padang pasir? Yup! Keindahan padang pasir kini bisa kalian temukan di Indonesia, yakni di Pantai Oetune, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Padang Pasir di Pantai Oetune

Pesona padang pasir ala Pantai Oetune”

Pantai Oetune memang mempunyai keunikan tersendiri. Di sana terdapat bagian dari pasir di tepian pantai yang menggulung layaknya di padang pasir. Tekstur pasir yang halus ini sangat nyaman untuk kalian yang ingin berlarian atau loncat-loncat di atas pasir nan unik ini.

Padang Pasir di Pantai Oetune 2

Pasir lembut seakan mengajak untuk lari-larian :

Untuk sampai ke Pantai Oetune, kalian harus menempuh waktu sekitar 2,5 jam perjalanan dari Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Meski demikian, perjalanan berkelok-kelok dan naik turun bukit serta lembah, tidak akan membuat lelah. Karena Pemprov NTT, melalui alokasi dana APBN, telah memperbaiki jalan menuju lokasi tersebut.

Di pantai ini, kalian akan menemukan beberapa Lopo (rumah khas warga Kabupaten Timor Tengah Selatan) yang dibangun di antara pohon lontar dan kasuari untuk tempat beristirahat. Tapi jangan lupa membawa bekal ya, karena di sini belum banyak warung jajanan. Hanya ada penjual kelapa muda dan beberapa anak-anak yang menjajakan jagung goreng. Dan jangan lewatkan momen matahari terbenam yang tentunya akan memanjakan mata kalian. :)

Padang Pasir di Pantai Oetune 3

Gradasi warna cantik dari sunset Pantai Oetune

Sudah makin terpukau dengan Kupang? ;) Masih ada satu lagi keelokan Kupang yang bakal saya bahas. So, jangan lupa simak Explore Kupang berikutnya ya!

Sources: nttprov.go.id, cvaristonkupang.com.

Tags

Hilal Guswati

Seorang pengagum alam yang gemar membebaskan imajinasinya berceloteh ria || Explorer || Self-taught Writer || I'm a member of Backpacker Jakarta's Fantastic Four! #BPJ4

Related Articles

1 thought on “Pesona Padang Pasir di Pantai Oetune”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *