Home / Blog / Pantai / Pantai Balekambang, Malang

Pantai Balekambang, Malang

Pantai Balekambang adalah salah satu pantai yang sangat indah dan populer di Malang. Balekambang salah satu Pantai di Malang yang mampu menarik wisatawan dari berbagai daerah dan mancanegara, keindahan pantai Balekambang sungguh sangat luar biasa pantai ini mempunyai keunikan tersendiri, adanya pura yang terdapat di pantai Balekambang membuat pantai ini sering di sebut Tanah Lot-nya Malang.

Pantai Balekambang salah satu tujuan favorit bagi masyarakat Malang maupun luar Malang, setiap akhir pekan pantai Balekambang selalu di padati pengunjung, dengan keindahan pantai Balekambang pengunjung tidak pernah kecewa ketika melihat pantai ini, banyak sekali wisatawan kembali lagi mengunjungi pantai Balekambang yang sangat indah ini.

Pantai Balekambang 2016

Ada 3 pulau berjajar yang begitu memukau di pantai Balekambang dan masing-masing memiliki nama yaitu pulau Ismoyo, pulau Wisanggeni, pulau Anoman. Di pulau Ismoyo terdapat pura dan nama pura tersebut adalah Pura Amerta Jati, untuk menuju pura juga ada jembatan sepanjang 100 meter dari bibir pantai, dan anda harus mematuhi peraturan yang berlaku di Pura Amerta Jati untuk menghormati tempat ini.

Pantai Balekambang 2016

Pantai Balekambang selain wisata alam juga sebagai wisata religi di hari-hari tertentu. Karena banyak sekali pengunjung wisata Balekambang untuk melakukann ziarah ke makam SYAIKH ABDUL JALIL pada 1 Sya’ban, tokoh ini yang pertama kali membabat alas pantai Balekambang, selain itu umat Hindu yang berada di dekat pantai Balekambang juga menggunakannya sebagai tempat ibadah utama setiap hari raya Nyepi.

Pantai Balekambang 2016

Jika kalian ke Malang jangan lupa untuk merasakan sensasi berjemur di Pantai Balekambang ini.

Sumber : pantaimalang

About yudhi nurdiyansyah

Check Also

Keajaiban Hamparan Pasir Timbul, Raja Ampat

Banyak sekali keajaiban yang terlihat di sini, keajaiban alam di Raja Ampat, Papua Barat yang …