Air TerjunEditor Picks

Air Terjun Jurang Pulosari – Bantul

Pesona Air Terjun Jurang Pulosari sangat cocok untuk dinikmati sehingga air terjun ini menjadi hits dimana mana. Lokasi nya sendiri terletak di daerah Njurug, Desa Sendangsari, Pajangan, Bantul, Yogyakarta.

Karena sekitaran menuju air terjun ini masih tergolong alami, kalian masih bisa menikmati udara yang cukup sejuk karena belum tercemar oleh asap kendaraan dan ditemani dengan pepohonan disekitarannya. Air Terjun ini memiliki kedalaman air kurang lebih 1 hingga 1,5 meter.

Air Terjun Jurang Pulosari

foto: mandrapahlawan

Dan unik nya air terjun ini memiliki air alami yang berwarna hijau dan akan terlihat lebih indah saat musim hujan. Mengapa ? karena air nya dapat mengalir secara maksimal sehingga pemandangan nya dapat terlihat dengan jelas, dan sebaliknya, apabila musim kemarau tiba maka tingkat volume air berkurang.

Nah untuk memijakkan kaki di curug ini, kalian bisa melewati desa wisata krebet dan disana kalian akan menemukan tempat parkir yang hanya ditarifkan sebesar Rp 2.000,- / kendaraan. Dan selanjutnya di teruskan dengan berjalan kaki menuju lokasi jurang pulosari dengan melewati sekitar 400 meter dengan medan naik turun yang cukup curam setelah itu rasa lelah kalian akan diganti dengan pesona dari ait terjun ini.

Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close