Gunung

Eksotis Gunung Sindoro via Sikedang

Gunung 2

Gunung Sindoro berdiri kokoh di barat puncak gunung ini berada di kawasan kabupaten Temanggung , sebelah timur berada di wilayah kabupaten Wonosobo. Tak heran jalur pendakian untuk mencapai puncak kamu bisa melalui Temanggung atau Wonosobo. Gunung eksotis ini tidak pernah sepi dari pecinta alam yang tak akan disebut anak gunung sejati jika belum mencicipi dan menikmatinya. Gunung ini memiliki puncak 3.153 m dari permukaan laut.

gunung 3

Sepanjang jalur pendakian dari base camp sikedang dari pintu masuk menuju pos tiga, kamu akan menelusuri perkebunan teh yang cukup luas. Setelah sampai di pos tiga kamu bisa melanjutkan ke perjalanan berikutnya kamu memasuki kawasan hutan terbuka. Perjalanan ini melalui  medan agak berat karena tempat kamu berpijak adalah tanah dan batu yang cukup menguras tenaga, sungguh trek tanpa bonus apalagi jika musim penghujan cukup licin. Perjalanan ditempuh dari sikedang ke puncak sindoro sekitar 6-7 jam jika kamu tidak menginap dan 8-9 jam jika untuk pemula. Karena trek ini cukup sulit dan ribet.

gunung

Memandangi view di Puncak Sindoro cukup terpuaskan hilang semua letih dan lelah karena trekking yang dilalui. Sangat indah dan anggun ketika melihat barisan gunung-gunung yang hijau dan kumpulan awan yang menghiasi seperti Gunung Sumbing yang berada bersebelahan dengan Gunung Sindoro. Serta Gunung Merapi dan Merbabu, serta samar-samar  Gunung Slamet.

Untuk sampai di lokasi jalur pendakian via sikedang kamu menepi di Wonosobo. Jika menggunakan angkutan umum kamu menempuh rute Dieng, Wonosobo berhenti di Tambi. Jangan lupa daftarkan diri sebelum mendaki. Bagi kamu ingin mencoba mendaki gunung sindoro via sikedang pastikan membawa perlengkapan gunung standar seperti jaket tebal, sepatu gunung, headlamp dan perbekalan makanan dan minum secukupnya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *