Alam & TamanCity Tour & Landmark

Pesona Eling Bening, Tempat Terbaik Melihat keindahan Alam Ambarawa

Eling Bening adalah sebuah kawasan wisata yang memadukan wisata hiburan keluarga, kuliner dan pemandangan alam. Yang sangat menarik dari Eling Bening adalah keberadaanya yang terletak disebuah perbukitan dengan pemandangan alam khas pegunungan. Mungkin kalian pernah berkunjung ke objek wisata Umbul Sidomukti, nah Eling Bening hampir mirip dengan Umbul sido mukti.

foto : limakaki.com

Eling Bening memiliki luas sekitar 10 hektar. Dengan area kawasan seluas itu, Eling Bening menyediakan berbagai kebutuhan wisata baik untuk keluarga maupun berkumpul dengan teman dan orang terkasih. Banyak fasilitas yang ditawarkan eling bening seperti camping ground, kolam bertingkat, hill tracking area, archery area, flying fox, stage ceremonial and show, dan area children play ground. Buat kalian yang ingin mengadakan gathering, wedding party atau untuk pesta ulang tahun juga bisa diadakan di Eling Bening.

foto : @vivisalsabi

Dengan biaya masuk Rp 16.000 per pengunjung, Eling Bening menjadi salah satu kawasan wisata yng kini banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah di Jawa tengah maupun Jogjakarta. Oh ya dengan tiket tersebut pengunjung bisa menukarkanya dengan minuman. Untuk makananya sendiri kita bisa membeli berbagai jenis kuliner nusantara dengan harga bervariasi mulai dari Rp 20.000 – 50.000.

foto : @farida.tami
foto : @th.wanderers

Hal lain yang menarik dari Eling Bening adalah pemandanganya. Bahkan dari lokasi eling bening ini kita bisa melihat gagahnya gunung merbabu, gunung temoloyo serta gunung andong. Lokasinya yang dekat dengan Rawa pening membuat pengunjung bisa melihat view keseluruhan rawa pening dikelilingi hutan dan bukit-bukit yang hijau.

Pemandangan eling bening semarang (foto : @wisataelingbening)

Wisata eling bening sendiri terletak di jalan sarjono, Ambarawa, Semarang Provinsi Jawa tengah. Untuk Rute menuju eling bening sendiri bisa melalui terminal Bawen kemudian lurus kearah Ambarawa. Nah Sebelum kartini tambakboyo ada jalan sarjono disebelah kiri lalu kita tinggal masuk ke jalan tersebut dan tak jauh dari jalan tersebut sudah terlihat lokasi eling bening.

foto : @septudwi
foto : @dovimito_

Biasanya banyak pengunjung yang datang ke Eling Bening tidak hanya sekEdar kulineran saja namun juga menikmati berbagai wahana yang disediakan disini. Spot foto yang sangat instagramable dan unik membuat banyak anak muda Semarang sering mengabadikan moment diberbagai sudit Eling Bening. Fasilitas yang lengkap dan juga pemandangan alamnya yang indah menjadikan Eling Bening sebagai salah satu wisata yang wajib kamu kunjungi bila berkunjung ke Ambarawa.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

2 thoughts on “Pesona Eling Bening, Tempat Terbaik Melihat keindahan Alam Ambarawa”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *