Alam & TamanBlogDanau & Sungai

Beningnya Umbul Cimincul Subang

Berbicara mengenai Kota Subang di Jawa Barat, pasti sangat khas dengan kulinernya seperti dodol nanas. Akan tetapi, siapa yang menyangka bahwa di Subang terdapat surga tersembunyi. Di desa Pesanggrahan, Kecamatan Kasomalang tepatnya, terdapat mata air yang sangat indah. Terletak 27 kilometer dari pusat Kota Subang, Anda bisa mengakses kurang lebih 90 menit jika menggunakan kendaraan pribadi.

sumber : kaskus

Mata air yang juga disebut Umbul ini, dinamakan Umbul Cimincul oleh warga setempat. Konon katanya Umbul Cimincul berasal dari bahasa Sunda yaitu kata Cai Mincul yang berarti air yang timbul. Umbul Cimincul ini memang belum banyak diketahui keberadaannya oleh para traveler, sehingga kesan alamiah masih bisa didapatkan jika Anda mengunjungi Umbul Cimincul. Kehadirannya umbul ini membawa berkah untuk warga sekitar, karena banyak masyarakat yang menjual cemilan dan makanan untuk para pengunjung yang mungkin kelaparan setelah bermain air.

foto : vivalog

untuk dijadikan spot foto underwater, dan tak perlu jauh ke Umbul Ponggok untuk mendapatkan sensasi foto dibawah air. Untuk dapat menikmati obyek wisata ini, Anda hanya dikenakan biaya parkir dan jasa penyewaan alat snorkeling. Tak perlu khawatir jika Anda tidak bisa berenang, karena ada pemandu untuk Anda  berfoto underwater. Jika Anda berkunjung, jagalah selalu kelestarian Umbul Cimincul :)

Selamat menyelam!

Tags

Hanindi Fajrina Tri Hardi

Pemburu fajar, perindu senja, dan penikmat kesunyian yang terkadang menulis dan membidik karena hobi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close