Alam & Taman

Eksotisme Afrika di Baluran – Jawa Timur

Mau liburan ke padang savana yang luas dengan pemandangan hewan yang berkeliaran di alam bebas seperti banteng? Padang Savana ini sering disebut sebagai Little Affrica in Java, yaitu Padang Savana Bengkol di Taman Nasional Baluran yang terletak di Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuwangi, Situbondo.

baluran

 

Kawasan Taman Nasional Baluran memiliki luas sebesar 25.000 Ha dan untuk Savana Bekol sendiri memiliki luas kurang lebih 300 Ha dengan pemandangan Gunung Baluran dibelakangnya. Lokasi ini berjarak kurang lebih 12 km dari pintu masuk Taman Nasional Baluran.

taman nasional baluran

Tempat ini sangat cocok bagi para pecinta fotografi, karena memiliki spot yang sangat menarik. Waktu yang pas untuk datang ke tempat ini adalah saat musim kemarau, karena hutan akan kering dan rumput akan menjadi warna kuning serta binatang binatang akan keluar untuk mencari air. Dan disarankan untuk para wisatawan untuk datang pada pagi hari sehingga dapat menyaksikan dengan telanjang mata matahari terbit dipadang savana yang luas.

baluran banyuwangi

Saat kalian datang kesana jangan lupa untuk menanyakan lebih lengkap atau mengunjungi pusat informasi maka kalian akan mendapat informasi lebih lengkap mengenai Taman Nasional Baluran.

Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *