Air Terjun

Pesona 5 Air Terjun Milik Lombok yang Wajib Kamu Kunjungi

Wisata Lombok tidak hanya pantai dan pulau, loh. Lombok yang juga memiliki kawasan perbukitan ini membuatnya dilengkapi dengan wisata sejuk nan asri layaknya air terjun. Tidak tanggung-tanggung, Lombok memiliki beragam wisata air terjun yang cantik nan eksotis sehingga layak kamu jadikan destinasi wisata saat berkunjung ke Lombok. Berikut 5 air terjun di Lombok yang sedang hits di kalangan wisatawan.

1. Air Terjun Tiu Pupas

Foto: lomboksade.blogspot.co.id

Air Terjun Tiu Pupas akan menyuguhkan panorama alam dan pegunungan yang mampu membuatmu berdecak kagum. Letak air terjun ini masih terpencil sehingga masih jarang wisatawan yang mengunjunginya. Kebayang kan saat kamu mengunjungi wisata yang memukau ini tanpa harus berjejal dengan pengunjung lain. Asik banget pastinya. Dan pastinya keindahan dan kebersihan tempat ini masih sangat terjaga dan asri ketika belum banyak dikunjungi. Air Terjun yang memiliki ketinggian 50 meter ini berada di Dusun Keruak, Desa Genggaleng, Kecamatan Gangga.

2. Air Terjun Tiu Kelep

Foto: Giliilandstours.com

Terletak di Desa Senaru, Bayan, Lombok Utara, air terjun ini memiliki ketinggian 45 meter dengan kolam yang tidak terlalu dalam sehingga kamu dapat berenang dan bermain air. Aliran airnya cukup deras dan besar sehingga akan menciptakan deburan yang besar pula. Jadi, kamu tetap harus berhati-hati. Tidak jauh dari tempat ini kamu bisa melihat sebuah pohon besar yang tumbuh di permukaan tebing.

3. Air Terjun Sendang Gile

Foto: portalentebe.com

Wisata air terjun yang satu ini berada di kawasan trekking Gunung Rinjani. Berketinggian 35 meter dengan air yang jernih dan dingin. Pesona dan suasana di wisata Air Terjun Sendang Gile mampu membuatmu terhipnotis dan menyejukkan diri dari penatnya aktifitas. Masyarakat sekitar masih percaya jika siapa pun yang mencuci muka di sini akan awet muda. Kamu harus menaiki 500 anak tangga untuk mencapai air terjun ini, namun lelahmu akan terbayar saat tiba dan memandang pesona Air Terjun Sendang Gile ini.

4. Air Terjun Batara Lejang

Foto: thetravellernews.com

Air Terjun Batara Lejang juga berada di jalur trekking Gunung Rinjani. Kamu harus berjalan selama sekitar 30 menit dari pos pemeriksaan pertama pendakian Gunung Rinjani. Air terjun ini berada di hulu Air Terjun Tiu Kelep dan Sendaang Gile yang masih asri dan perawan. Letak wisata air terjun yang satu ini juga masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan loh.

5. Air Terjun Tiu Teja

Foto: lomboktourtravel.com

Tiu Teja artinya adalah pelangi. Saat matahari sedang terik, Air Terjun Tiu Teja akan membiaskan sinar dari matahari. Air terjun ini memiliki ketinggian 40 meter. Kamu bisa berenang dan basah-basahan di sini. Berada di Desa Santong, kamu harus memakan waktu tempuh sekitar 1 jam dari Bangsal.

Bagaimana? Tertarik menjelajahi sisi lain dari Kota Lombok?

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close