Air Terjun

Air Terjun Nglirip – Tuban Jawa Timur

Siapa yang tidak mengenal kota Tuban di Jawa Timur ? Tidak menyangka sekali, ternyata kota Tuban ini memiliki tempat wisata air terjun dengan pemandangan yang hijau dan segar di sekitar nya yang bernama Air Terjun Nglirip. Ketinggian Air Terjun Nglirip sendiri memiliki ketinggian kurang lebih 25 – 30 meter yang berlokasi tepat nya di Dusun Jojogan, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban – Jawa Timur dan kurang lebih sekitar 30 km jika dari kota Tuban.

Air Terjun Nglirip - Tuban

foto : gotuban

Untuk sampai kesini, terdapat 2 rute yakni Rute Montong dan Rute Singgahan. Untuk Rute Montong kalian bisa langsung naik angkutan umum dari terminal Tuban menuju ke  Montong, kemudian di lanjutkan dengan naik kendaraan jurusan Jojogan. Dan untuk lewat Rute Singgahan, kalian bisa bisa menggunakan bis ke Jatirogo dari terminal Tuban dan transit di terminal Bojonegoro dan dilanjutan ke daerah Jatirogo, lalu mintalah kepada kondektur untuk turun di pertigaan warung anjlok, Jojogan. Dari pertigaan tersebut lokasi air terjun nglirip sudah tidak jauh kurang lebih 1.5 km. Dan bagi yang membawa kendaran pribadi dikenakan biaya jasa parkir sekitar Rp 3.000,- per kendaraan.

Air Terjun Nglirip terkenal dengan nama wisata untuk para jomblo. Kenapa ? ya karena terdapat mitos yang mengatakan bahwa air terjun ini bahwa siapa yang mandi di air terjun ini maka akan dimudahkan untuk mendapat jodoh. Nah penasaran bukan dengan mitos air terjun ini? yuk dari pada bertanya tanya, kita kunjungin dan kita cari tahu melalui warga yang tinggal di sekitar sana.

Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close