City Tour & Landmark

Patung Budha Tidur Mojokerto menjadi yang terbesar di indonesia

Patung Buddha Tidur atau yang lebih dikenal dengan Patung sleeping Buddha adalah sebuah patung Budha yang sedang tertidur dengan tangan Kanan menjadi bantalan kepalanya. patung ini biasa kita jumpai di luar negri namun siapa sangka jika ternyata di Indonesia juga ada patung Buddha tidur.

foto : wisata jawa timur

Patung ini berada di Kabupaten Mojokerto Jawa Timur dan menjadi salah satu patung Buddha tidur terbesar di Indonesia. Patung yang kini sudah menjadi salah satu obyek wisata di Mojokerto ini banyak dikunjungi anak-anak sekolah maupun kalangan umum atau bagi mereka yang ingin beribadah ditempat ini.

Bahkan banyak wisatawan yang datang dari luar Mojokerto yang sengaja datang untuk melihat kemegahan patung bewarn akuning ke emasan ini. Patung Buddha Tidur di Mojokerto ini memiliki panjang 22 meter dengan lebar 6 meter dan tinggi 4,5 meter. Patung ini dibuat pada tahun 1993 ini dan sampai sekarang tercatat sebagai Patung Budha Tidur terbesar ketiga didunia setelah Thailand dan Nepal.

foto : news.metrotvnews.com
foto : GoTravelly

Ornamen-ornamen disekitar Patung Buddha Tidur ini dibuat relief-relief yang menggambarkan bagaimana kehidupan Buddha Gautama. Patung Buddha Tidur ini dibangun didalam kompleks Maha Vihara Mojopahit didesa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Nah buat kamu yang mau menuju lokasi Patung Buddha Tidur Mojokerto ini sangatlah mudah karena berada dijalan lintas Surabaya – Mojokerto – Jombang.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *