City Tour & LandmarkGunung

Habis Nanjak Kerinci? Jangan Lupa Mampir Ke Puncak Bukit Khayangan Untuk Melihat Matahari Terbit!

Foto by @m.onnyriszaseptiadi

Jika mendengar kata Jambi, pasti yang langsung terbenak adalah Gunung Kerinci. Betul gak?

Yupz, disini saya mau menginformasikan bahwa di Jambi bukan hanya tentang Gunung Kerinci, mengapa? Karena Jambi sendiri memiliki banyak destinasi wisata dengan pemandangan yang spektakuler untuk menikmati matahari terbit. Salah satunya adalah Bukit Khayangan.

Bukit ini terletak di Desa Renah Kayu Embum, Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi. Bukit yang berada di ketinggian kurang lebih 1500 mdpl secara geografis berbatasan langsung dengan Taman Nasional Gunung Kerinci Seblat.

Seperti yang saya bilang diatas, yang menjadi daya tarik disini adalah matahari terbitnya. Maka dari itu, datanglah sepagi mungkin untuk melihat keindahan matahari terbit dari puncak Bukit Khayangan. Saat itu kemungkinan masih berkabut sehingga kalian bisa merasakan berada diatas awan ditemani oleh Gunung Kerinci yang berdiri tegap didepan mata.

Foto by onweekendco

Untuk sampai ke lokasi ini, jika dari kota Jambi, kalian bisa berangkat menuju Kota Sungai Penuh yang berjarak 16 km. Dari sana, kalian bisa menggunakan travel atau menyewa mobil. Dari Jambi pun tersedia bus yang mengantar penumpang sampai Kabupaten Kerinci. Oh iya, dari Sungai Penuh tidak ada transportasi umum ke bukit khayangan. Jadi, pilihan terbaik adalah menggunakan ojek atau menyewa mobil.

Nah, untuk memasuki kawasan bukit ini kalian akan dikenai biaya sebesar Rp3000,-/orang belum termasuk biaya parkir. Oh iya, saat liburan, bukit ini dipenuhi oleh pengunjung, jadi ada baiknya mencari waktu yang dikira sepi jika ingin merasakan keindahan bukit sepenuhnya.

Foto by @ghp272

Buat kalian yang sudah terlanjur menginjakkan kaki disini, jangan lupa mencicipi gulai Ikan Semah, ikan endemik yang menjadi primadona disini. Ikan ini bertekstur kenyal dan padat ditambah gulai yang pedas gurih menjadikannya hidangan yang cocok disemua lidah.

So gaes! Destinasi ini jangan sampai terlewatkan yah jika kalian sedang berkunjung ke Jambi.

Ref by http://www.inditourist.com
Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close