PantaiUncategorized

Pantai Selong Belanak Lombok

foto : wisatadilombok
foto : wisatadilomboklong b

Lombok memiliki wisata pantai-pantai yang cantik, salah satunya Pantai Selong Belanak yang mempunyai pasir putih yang cukup panjang dan memiliki dasar pantai yang berpasir lembut tidak seperti pantai-pantai lainnya yang memiliki dasar yang berbatu karang.

foto : villasandland
foto : villasandland

Pantai ini terletak di sebuah desa bernama Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah sekitar 30 menit perjalanan dari Bandara International Lombok dan masih satu jalur dengan Pantai Kuta atau Pantai Seger yang juga tak kalah cantiknya. Jika Anda menginap di sekitaran Mataram atau Senggigi anda akan menghabiskan waktu 1,5 jam untuk sampai,  rute yang bisa ditempuh adalah jalur bandara. Tidak ada angkutan umum untuk mencapai pantai ini, Anda mesti menggunkan jasa travel dan biasanya pantai ini termasuk pilihan dalam paket sasak tour.

foto : dailyvoyagers
foto : dailyvoyagers

Pantai ini memiliki garis pantai yang melengkung seperti bulan sabit. Dengan beberapa bukit di bagian ujung sabit. Sebagai bagian dari Teluk Selong Belanak, pantai ini memiliki tepi dengan panjang sekitar 1 Kilometer dan berhadapan langsung dengan Samudra Hindia.

foto : simplyindonesia
foto : simplyindonesia

 

Bila ingin menyusuri pantai dengan perahu, masyarakat nelayan sekitar akan siap mengantar dengan membayar cuma Rp.5000,- / per-orang atau bisa juga dengan berjalan kaki. Lembut pasirnya. Pantai yang melengkung seperti bulan sabit. Sunset yang sangat cantik. Hayoo… apa lagi. Daripada ngiler liat Pantai Selong Belanak yang cantik, mending kita datengin rame-rame guys…

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close