Uncategorized

Pantai Cicalobak Garut

Haii Guys… Selain wisata Gunung Papandayan yang kerap banyak di kunjungi para Backpacker, Garut juga memiliki wisata airnya lho. Jika kalian berkunjung ke Kota Garut jangan lupa mampir ke wisata airnya. Garut memiliki beberapa pantai yang harus kalian kunjungi. Nah, salah satunya Pantai Cicalobak yang terletak di Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut. Pantai ini berada di pinggir jalur Trans Jabar Selatan. Jalur di antara Pameungpeuk dan Rancabuaya.

foto : life.viva.co.id
foto : life.viva.co.id

Untuk menuju ke lokasi Pantai Cicaloba ada 2 jalur alternatif . Yang pertama, Garut Kota-Cikajang-Cikelet dan Pameungpeuk. Yang kedua, dari arah Bandung rutenya via Pangalengan-Talegong-Cisewu-Caringin-Pameungpeuk.

foto : travel.detik.com
foto : travel.detik.com

Uniknya di Pantai Cicalobak ini tidak memiliki pasir yang begitu luas seperti pantai-pantai lain pada umumnya, namun di sekitar Pantai Cicalobak ini dipenuhi oleh bebatuan karang di sisi kanan dan kiri. Sepertinya kurang cocok bagi kalian yang gemar menikmati pantai dengan bermain pasir ataupun berjalan kaki diantara pasir.

foto : hoteldigarut.net
foto : hoteldigarut.net

Lebih cocoknya Pantai ini untuk duduk sambil menikmati pemandangan di sore hari karena Senja sore di pantai Cicalobak ini sangat begitu indah bisa memanjakan mata.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *