Pantai

Pantai Nihiwatu, Maldivesnya Indonesia

Pantai Terbaik di Asia, Nihiwatu, Sumba Barat, NTT

Pantai Nihiwatu, mungkin belum banyak yang tahu tentang keindahan dari pantai Nihiwatu. Ya pantai yang terletak di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur ini menjadi pantai terbaik di Asia, wow tidak disangka bukan? Bahkan masuk peringkat 17 pantai terbaik dari 100 pantai di dunia, gimana bangga kan jadi orang Indonesia? Ya harus banggalah, walaupun ga punya darah Indonesia, se’enggaknya kalian harus bangga pernah lahir di Indonesia, hahaha.

Pantai-Nihiwatu
travelingyuk.com

Menenangkan Diri Menjadi Pilihan Tepat

Pantai dengan luas 2,5km dengan hamparan pasir putih yang bersih tanpa ada sampah yang berceceran menjadi primadona khususnya bagi pecinta surfing dan yang sedang mencari ketenangan, sampai-sampai pantai ini mempunyai julukkan Left God Waves, keren ga tuh namanya. Ya tentunya pemberian julukkan itu bukan tanpa sebab, keganasan ombak dan pemandangan sunset membuat daya tarik tersendiri bagi para pecinta olahraga surfing ( Berselancar ).

surfing nihiwatu
jadiberita.com

Karena Pantai ini merupakan salah satu tempat favorit untuk berselancar, maka demi menjaga keamanan dan keselamatan para peselancar terdapat sebuah aturan khusus yang harus ditepati bagi para peselancar, yaitu peselancar tidak dapat berselancar bersamaan dalam satu waktu. Batas peselancar yang berselancar disini hanya 10 orang saja selebihnya bisa menunggu giliran deh.

Saat menunggu giliran berselancar  atau kalian tidak bisa berselancar, jangan khawatir karena di Pantai Nihiwatu terdapat beberapa aktivitas seru yang dapat anda lakukan seperti memancing, snorkeling, scuba diving, menaiki perahu ke daerah teluk Pantai Konda Maloba, mengamati burung – burung, bersepeda gunung hingga trekking ke air terjun.

sunset pantai nihiwatu
MLDSPOT.COM

Pantai ini menjadi pilihan tepat untuk kalian yang ingin menenangkan pikiran dari kebisingan kota, karena pantai ini belum terjamah oleh industri-industri di Indonesia, dan jauh dari pusat kota. Gimana cocok kan untuk kalian ngopi santai sembari menikmati senja dipinggir pantai.

Biaya dan Akses

Nah kalian mau berlibur ke Pantai Nihiwatu sepertinya kalian harus merogoh kocek dalam-dalam alias mahal, karena pantai ini merupakan pantai private yang dikelola oleh salah satu resort Internasional, dan hanya kalangan tertentu yaitu tamu yang memesan kamar di resort tersebut. Ya sebandinglah dengan tempat wisatanya, ada harga ada kualitas.

Jika kalian berminat untuk datang dan berlibur di Pantai Nihiwatu, apabila kalian berangkat dari Bandara Ngurah Rai, Bali kalian bisa memesan tiket dengan tujuan Bandara Tambolaka, sesampainya disana bisa menyewa mobil atau kendaraaan pribadi untuk menuju Pantai Nihiwatu.

Tags
Show More

Marshalnazarth

Menyukai segala keindahan yang ada di alam Indonesia dengan segenap hati, jiwa dan raga.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *